/a>

Polres Kuansing Gelar Jum’at Curhat

  • Bagikan

KUANTANSINGINGI,//KlewangNews.com- Polres Kuantan Singingi (Kuansing) mengadakan kegiatan “Jum’at Curhat” bersama para Purnawirawan Polri di Kabupaten Kuansing. Pada hari Jum’at (28/6/2024) pukul 08.30 WIB, Acara tersebut berlangsung di Ino Kopi Cahgonti, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Polres Kuansing, termasuk Kabag SDM Polres Kuansing, Kompol Y. Emanuel Bambang Dewanto, S.H.; Ps. Kabag Log Polres Kuansing, Akp Syarif Sujono; Kasat Binmas Polres Kuansing, Akp H Yuhelmi; Kasat Narkoba Polres Kuansing, Akp Novris Hasiholan, S.H., M.H.; Kasat Samapta Polres Kuansing, Akp Repriadi, S.E.; Kasi Propam Polres Kuansing, Akp Sonny Jaselman Ritonga, S.H.; Kasat Tahti Polres Kuansing, Ipda Padrianto; Ps. Kasi Humas Polres Kuansing, Iptu Aman Sembiring, S.H., Kbo Sat Binmas Polres Kuansing, Ipda Iswadi; serta 8 personel Polres Kuansing lainnya.

Selain dari pihak Polres, hadir juga Ketua Purnawirawan Polri Kabupaten Kuansing, Purn AKBP Yanuardi, S.H., M.H., bersama dengan 7 orang Purnawirawan Polri lainnya dari Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Wakapolres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos., menyampaikan “Terima kasih kepada para Purnawirawan Polri Kabupaten Kuansing yang telah berkesempatan hadir. Beliau menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para Purnawirawan Polri dan membahas upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Kuansing,”

“Kami berharap dengan adanya perkumpulan Purnawirawan Polri, bisa memfilter atau menjembatani program Polri di tengah masyarakat. Kami juga berharap para Purnawirawan dapat tetap membantu peran Polri di tengah masyarakat, seperti melaksanakan problem solving berdampingan dengan Bhabinkamtibmas,” ujar Kompol Robet.

Sementara itu, Ketua Purnawirawan Polri Kabupaten Kuansing, Purn AKBP Yanuardi, S.H., M.H., menyampaikan apresiasinya terhadap Polres Kuansing yang masih menjaga tali kasih dan silaturahmi dengan para Purnawirawan Polri. Beliau menegaskan komitmen para Purnawirawan untuk menjaga citra Polri di masyarakat dan siap membantu tugas Polri sebagai masyarakat biasa.

“Kami berharap Polri mendengarkan masukan atau laporan kami sebagai masyarakat biasa, terutama dalam hal menjaga Harkamtibmas. Kami juga berharap silaturahmi ini tetap berjalan terus ke depannya. Selain itu, kami berharap Polri mau membantu usulan kami untuk membuat kantor khusus Purnawirawan Polri Kabupaten Kuansing guna tempat pertemuan,” ujar Purn AKBP Yanuardi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Purnawirawan Polri mencakup arisan bulanan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Di akhir penyampaiannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuansing yang mau mendengarkan dan mendukung kegiatan Purnawirawan Polri ke depannya. “Semoga kedepannya Polri terutama bagi anggota Polres Kuansing semakin dicintai dan disayangi serta selalu bekerja keras dan Ikhlas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat,” Ungkapnya.

“Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan ajang bagi Kepolisian untuk bertemu dengan masyarakat dan komunitas agar bisa saling bertukar fikiran, kami dari Kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua lapisan Masyarakat untuk menciptakan suasana aman, damai dan kondusif,” pungkas Wakapolres.
Sumber: Humas Polres Kuansing.

( Darmayani )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *