/a>

Akhirnya Pemancing diduga jatuh dan tenggelam di Sungai Landak ditemukan

  • Bagikan

Landak,//KlewangNews.com- Akhirnya usaha pencarian pemancing yang diduga jatuh dan tenggelam di Sungai Landak Dusun Kota Baru Desa Sebirang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak membuahkan hasil, ditemukan tadi malam sekitar pukul 21.17 Wib (24/06).

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Akp Prambudi, S.H, mengatakan, kronologisnya Pada Hari Minggu Tanggal 23 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 wib Korban bersama para saksi akan memancing disekitar Hulu Teluk Ampar wilayah Dusun Kota Baru Desa Sebirang Kecamatan Ngabang.

“Pada saat memancing saksi mendengar suara benda jatuh ke sungai Landak (suara ceburan Air) dan melihat gelombang berbentuk pusaran bulat di Air Sungai Landak disekitar Perahu yang dipakai Korban”. Ucap Kapolsek

“Setelah menunggu beberapa saat korban tidak timbul lagi dipermukaan Sungai dan para saksi berusaha melakukan pencarian korban di sekitaran sungai.
Dikarenakan pencarian terhadap korban tidak mendapatkan hasil maka saksi melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat Desa Sebirang dan meminta bantuan untuk mencari keberadaan korban”. Terang Kapolsek

Atas peristiwa tersebut personil Polsek Ngabang, Tim BPBD Kabupaten Landak, Tim Basarnas Pontianak serta pihak keluarga dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam, akan tetapi pencarian hari pertama belum mendapatkan korban tenggelam.

Pada hari Senin Tanggal 24 Juni 2024 dilakukan kembali pencarian terhadap korban tenggelam dengan menyusuri aliran Sungai Landak.

Sekitar pukul 21.17 wib pihak keluarga, masyarakat dan rekan korban yang membantu melakukan penyisiran sungai Landak, menemukan korban dengan keadaan terapung di Tepian Sungai Landak dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi jarak ditemukan sekitar 1 KM dari posisi korban jatuh dan tenggelam.

Pada saat ditemukan posisi korban dalam keadaan terapung dengan memakai baju panjang, celana panjang, kondisi badan dalam keadaan membengkak.

Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan perahu ketepian sungai dan dibawa ke rumah duka di Kuala Ambawang, Gang Manunggal nomor 18 dengan menggunakan kendaraan Ambulance milik Desa Sungai Ambawang Kuala Nopol KB 9005 MN guna disemayamkan dan proses pemakaman.

“Pihak keluarga korban menerima penyebab kematian korban dan akan melakukan proses pemakaman di Desa Ambawang Kuala”. Jelas Kapolsek

Adapun identitas korban adalah sebagai berikut:
– Nama: Dandi
– Umur: 20 thn
– Alamat: Kuala Ambawang, Gang Manunggal nomor 18.

Penulis : Humas Polsek Ngabang
Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *