/a>

Kapolres Melawi Jelaskan Penyebab Akses Jalan Penghubung 5 Desa Terputus

  • Bagikan

Melawi, Kalbar, KlewangNews.com – Akibat Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan penghubung dari lima Desa Nanga Nyuruh, Nanga Kempangai, Kerangan Kora, Jabai dan Penyuguk Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Selasa (18/06/2024).

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan, suatu kronologis tanah longsor yang terjadi di jalan kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi yang menghubungkan dari lima Desa Nanga Nyuruh menuju ke Desa Nanga Kempangai, Kerangan Kora, Jabai Dan Penyuguk.

“Tanah longsor tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 wib yang disebabkan meluap nya air yang berasal dari atas tebing yang berada di sepanjang jalan poros tersebut meluncur deras ke bawah sehingga membuat tebing di bibir jalan itu tidak kuat menahan luapan air hujan yang menyebabkan jalan poros yang masih berupa tanah kuning hanyut terkikis air,” ujar AKBP Muhammad Syafi’i.

Lanjut, Kapolres Melawi menjelaskan bahwa, saat ini telah dilakukan pembuatan jalan darurat oleh warga Desa Nanga Nyuruh sebagai sarana transportasi sementara dan berdasarkan Informasi Polsek Nanga Ella saat insiden longsor juga tidak ada terdapat korban jiwa atas kejadian serta kerugian secara materil belum bisa ditaksir/diperkirakan.

AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H nenambahkan bawasannya Polsek Ella Hilir sudah melakukan Koordinasi dengan Forkopimcam Ella Hilir, Kades Desa Nanga Nyuruh dan desa yang terdampak putusnya akses jalan untuk membuat jembatan penyebrangan darurat agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Penulis: Rabi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *