/a>

Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pacu Jalur Kecamatan Pangean Tahun 2024 Hari Ketiga (Final)

  • Bagikan

KUANTANSINGINGI, //KlewangNews.com- lewangnews.com. Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pacu Jalur Kecamatan Pangean Tahun 2024 Hari Ketiga (Final) di Tepian Rajo, Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Senin (10/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Apel dihadiri oleh Kompol Hendri Suparto, S.Sos, yang diwakili Kapolsek Pangean, AKP Zulfatriano, SH.MH. Apel ini didampingi oleh Kasat Samapta AKP Repriadi, SE, KBO Sat Lantas Polres Kuansing Iptu Bambang Saputra, Kanit Samapta Pangean Ipda Hendriko, Kanit Samapta Kuantan Hilir Ipda Lukman, SH, Personil gabungan Polres Kuansing, Polsek Pangean, Polsek LTD, dan Polsek Kuantan Hilir.

Pengamanan acara ini dilaksanakan oleh personil gabungan dari Polres Kuansing dan beberapa Polsek Rayon, dengan total 71 personil yang terdiri dari Personil Polres Kuansing 35 orang, Personil Polsek Pangean 17 orang, Personil Polsek LTD 7 orang, Personil Polsek Kuantan Hilir 5 orang, Personil Polsek Benai 4 orang dan Polsek Cerenti 4 orang.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, menyampaikan “Agar Anggota Polres kuansing dan Polsek Rayonisasi melakulan pengamanan di titik Pos-Pos yang telah di bagikan dan karunya harus bertangung jawab di setiap titik pos tersebut, Agar melaksanakan pengamaman pacu jalur rayon II hari ketiga Kec. Pangean mengamankan secara humanis dan tegas sehingga dapan mensukseskan pacu jalur dengan baik,”

Dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan SOP, Humanis dan tidak arogansi dalam bertugas, Untuk provos lakukan pengecekan kepada anggota yang tidak hadir,untuk dapat di lakukan tindakan, Selesai pacu jalur akan dilaksanakan apel Konsilidasi pengecekan pasukan di tribun Star pada pukul 18.00 wib.

Kepada seluruh personil yang di sprintkan jangan ada terlambat melaksanakan apel Pengamanan maupun apel Konsolidasi, Personil yang di Sprintkan di Peed Boat antisipasi Jalur yang Hilir agar diberada dibelakangnya jalur yang hilir, Jika terjadi sesuatu hal yang menyangkut Kamtibmas saat Pacu jalur agar segera melaporkan ke Kabag Ops atau senior di lokasi PAM Pacu Jalur.

“Ini hari ketiga hari Finalnya Pacu Jalur di Tepian Rajo,kepada personil agar ektra aktif sebab semua orang akan datang menonton pacu jalur dan Selamat bertugas jaga keselamatan mulai dari awal sampai akhir,” jelas Kabag Ops.

“Kegiatan ini menunjukkan kesiapan dan keseriusan jajaran Polres Kuansing dalam mengamankan acara Pacu Jalur, sebuah tradisi budaya yang sangat dinantikan oleh masyarakat setempat. Dengan pengamanan yang baik, diharapkan acara dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta dan penonton,” tandas Kabag Ops.
Sumber: Humas Polres Kuansing.

( Darmayani )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *