/a>

Polres Kuansing Gelar Apel Kompi Siaga Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024 Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Bagikan

TELUKKUANTAN,//Klewangnews.com- Polres Kuansing gelar Apel Kompi siaga guna antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing, Sabtu (2/12/2023) Pukul 08.00 WIB.

Adapun Apel Kompi Siaga yang bertugas hari ini adalah pelaksanaan apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, dan dihadiri oleh Kasubag Bin Ops Polres Kuansing AKP Sugeng, Kasat Res Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris H Simanjuntak, SH. MH, Kasat Tahti Polres Kuansing IPDA Padrianto, Kasie Dokkes Polres Kuansing IPDA Arpisman, Kanit Pam obvit Sat Samapta Polres Kuansing IPDA Hendriko, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kuansing IPDA Desrizal, SH, personil Kompi siaga Regu I 43 orang dan Siswa Latja SPN Pekanbaru Polres Kuansing 24 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri menyampaikan “Kepada peserta apel bahwa Pelaksanaan Apel wajib hadir semua personil yang di Sprin Kompi siaga Regu I,” jelas KOMPOL Hendri.

“Seluruh personil yang siaga hari ini dan besok harus peka dan melihat grup WA yang sudah kita buat, Oncall menerima perintah lanjut apabila kita dibutuhkan,” ujar KOMPOL Hendri.

“Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh personil, perlu diketahui hakekat dari Pasukan siaga yang disiapkan setiap Akhir Pekan, kita ingin memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing khususnya atau masyarakat yang melintas diwilayah Kuansing bisa menikmati Weekend dengan aman, tertib dan lancar.”

Lanjutnya, agar semua itu bisa terwujud maka kita harus melakukan langkah-langkah pendekatan sosial secara preventife, Humanis dan Edukatif kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

“Sebab menjaga Kamtibmas bukan semata-mata tugas dari kepolisian saja tetapi juga harus ada dukungan dan kesadaraan dari masyarakat tunjukan bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.” Jelasnya.

“Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekkan Ruangan Tahanan Mapolres Kuansing, dengan jumlah tahanan 32 orang dalam keadaan sehat dan lengkap, pengamanan Mako Polres Kuansing dengan personil Pengamanan mako 4 orang hadir lengkap dan Strong point didepan Mako Polres kuansing, arus lalu lintas terdapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” tutup KOMPOL Hendri mengakhiri.
Sumber: Humas Polres Kuansing.

( Darmayani )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *