/a>

Polres Kuansing Berikan Pengamanan Acara Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Kuansing 1445 H / 2024 M

  • Bagikan

KUANTANSINGINGI,//Klewangnews.com- Polres Kuansing melaksanakan pengamanan acara penyambutan kepulangan jemaah haji Kabupaten Kuansing tahun 1445 H / 2024 M yang bertempat di Masjid Agung Ar-Raudah, Kabupaten Kuansing. Pada hari Kamis, (4/7/2024) pukul 18.50 WIB.

Apel pengamanan dimulai pada pukul 18.15 WIB di halaman Masjid Agung Ar-Raudah, Kabupaten Kuansing. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, dan diikuti oleh Kanit Lantas Polsek Kuanteng, AKP Muslim, KBO Sat Intelkam, IPDA Asrul, 58 personil gabungan dari Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah AKP Feri Wardi menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir untuk mengikuti apel pengamanan, Instruksi kepada para personil untuk menempati ploting-ploting yang telah dibagi dan pengingat agar selalu menjaga keselamatan dan mematuhi SOP sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” jelas Kanit Intel.

Rangkaian kegiatan penyambutan kepulangan jemaah haji dimulai pada pukul 18.50 WIB di Masjid Agung Ar-Raudah, Kabupaten Kuansing. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Pj Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah, S.Pog, Asisten III, Rustam, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kuansing yang diwakili oleh Drs. H. Sarpeli, M.Ag, Ketua MUI Kab. Kuansing, H. Bakhtiar Saleh, S.Ag, M.H, Staff Ahli Bupati Kuansing, Samsir Alam, Para Kaban, Kadis, dan Kabag Pemkab Kuansing, 284 jemaah haji dan Keluarga jemaah haji yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

Dalam sambutannya, Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah, S.Pog, menyampaikan “Ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah haji atas nama Pemerintah Kabupaten Kuansing, harapan agar ibadah haji yang telah dilaksanakan menjadi haji yang mabrur dan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT dan pesan agar jemaah haji berhati-hati dalam perjalanan kembali ke rumah dan menikmati waktu berkumpul kembali bersama keluarga,”.

Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Kuansing juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jemaah haji serta informasi terkait pengambilan barang bawaan dan air zam zam yang bisa diambil pada tanggal 5 Juli 2024 di Kantor Kemenag Kabupaten Kuansing.

“Kegiatan penyambutan ini selesai pada pukul 19.20 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Polres Kuansing berhasil melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, sehingga seluruh rangkaian acara berjalan lancar,” pungkas AKP Feri.
Sumber: Humas Polres Kuansing.

( Darmayani )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *