/a>

Pengamanan Pemungutan Suara Ulang, Personel Kembali Hadapi Rute Darat dan Sungai

  • Bagikan

Sintang, //KlewangNews.com- Polres Sintang kerahkan personelnya dalam pemungutan suara ulang Pemilu 2024 di sejumlah Kecamatan yang ada pada wilayah Kabupaten Sintang, Kamis (27/6).

Seperti yang diketahui dalam putusan MK terkait putusan hasil Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sintang, 2 Kecamatan yakni Serawai dan Ambalau akan dilaksanakan pemungutan suara ulang.

Guna memastikan keamanan dan kelancaran rangakaian itu, kembali puluhan personel Polres Sintang didukung oleh TNI dan Brimob dikerahkan dalam mengawal proses tersebut.

Terdiri dari 32 personel menuju Kecamatan Serawai dan 20 personel dikerahkan ke Kecamatan Ambalau.

Pada keberangkatannya, para personel ini akan melalui sejumlah rute perjalanan mulai dari rute darat hingga rute perairan untuk tiba di lokasi pengamanan.

“Pengamanan ini kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak terkait, hambatan kita sendiri yaitu medan jalan, mengingat tidak semua lokasi mampu dijangkau lewat rute darat, beberapa harus melewati rute perairan” Ujar Kapolres.

Namun nantinya meskipun terkendala medan di sejumlah lokasi, ia menegaskan pihaknya telah memastikan kesiapan seluruh jajaran dalam pengamanan proses pemungutan suara ulang tersebut.

“Tadi malam personel sudah kita geser dan tiba di masing – masing lokasi, intinya untuk pengamanan ini kita akan lakukan secara maksimal sehingga seluruh prosesnya dapat sesuai dengan mekanisme yang ada dan pelaksanaanya berjalan aman serta lancar” Tutupnya.
Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *