/a>

Pengamanan Misa Menjadi Agenda Polres Sekadau di Hari Minggu

  • Bagikan

Sekadau, Kalbar //klewangnews.com-
Ibadah misa yang berlangsung di Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus di Jl. Merdeka Barat maupun Gereja lainnya menjadi perhatian Kepolisian melalui langkah pengamanan.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh regu Siaga Polres Sekadau sejak kegiatan misa berlangsung pada pagi dan malam hari, Minggu 26 Maret 2023.

Kapolres Sekadau melalui Kasi Propam Iptu Guritno Prahoro menyampaikan, pengamanan dilakukan oleh regu siaga yang bertugas sepanjang hari Sabtu dan Minggu dalam mengawal setiap agenda masyarakat.

“Pengamanan hari ini dilakukan oleh regu siaga yang bertepatan dengan pelaksanaan misa di dua Gereja pada pagi dan malam harinya,” kata Iptu Guritno selaku Padal regu siaga.

Menurutnya, pengamanan tersebut menjadi agenda rutin dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif dalam ibadah Misa yang dipadati ratusan jemaat tersebut.

“Kehadiran personel Kepolisian sebagai upaya memelihara kamtibmas, mencegah kerawanan yang muncul serta menjaga arus lalu lintas tetap berjalan lancar,” jelasnya.

Sebelum melakukan pengamanan, kepada personel diingatkan untuk tetap memperhatikan keselamatan pribadi dan melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sumber :Humas Polres Sekadau
(R mahadewi )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *