/a>

Konferensi Pemuda Dayak Kabupaten Melawi 2023 Resmi Terlaksana; Ini Penyampaian Ketua Fopad Saleh Tapa

  • Bagikan

Melawi, Kalbar //KlewangNews.com – Konferansi Pemuda Dayak Kabupaten Melawi tahun 2023 resmi terlaksana berjalan baik dan lancar.

Acara Konferensi Pemuda Dayak Kabupaten Melawi (Fopad) tahun 2023 ini di hadiri Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos., M.Si., Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa di dampingi Wakil Bupati, Drs. Kluisen, beserta Forkopimda kabupaten Melawi, Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas yang lainnya kabupaten Melawi, dan semua Pengurus beserta Anggota Fopad Kabupaten Melawi.

Konferensi Pemuda Dayak Kabupaten Melawi (Fopad) tahun 2023

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Nanga Pinoh Jln. Raden Temenggung KM.3., Jum’at (17/11/2023).

Pada acara Konferensi Fopad 2023 ini, ketua Forum Organisasi Pemuda Dayak (Fopad) Saleh Tapa, menyampaikan sejarah terbentuknya  Forum Organisasi Pemuda Dayak (FOPAD) di Melawi.

Ketua Fopad Saleh Tapa menjelaskan, bahwa bulan Mei tahun 2012 merupakan tahun yang akan dikenang dan akan dicatat dalam sejarah kabupaten Melawi, karna cerita tentang Fopad dimulai dan kita dengar sampai hari ini.

“berawal dari sebuah peristiwa penolakan pemindahan monumen tugu juang apang semangai. berdirilah sebuah organisasi yang dinamai persatuan pemuda dayak melawi, yang merupakan cikal bakal Fopad kab. Melawi.

dalam perjalanan nya Persatuan Pemuda Dayak Melawi dinilai dan dirasa akan menjadi sebuah organisasi yang besar, hal ini lah yang membuat dibentuknya tim deklarator atau yang dikenal sebagai tim sembilan.

Adapun tim Deklarator Fopad kabupaten Melawi beranggotakan; Ketua: alm. Adrianus sa’at, S.Sos., Sekretaris: Noles Ivan Hermanto, S.H., Wakil Ketua: Pdt. Rustam Miling, S.Th., Wakil Ketua: Yoab Lengket, S.Pd., M.M., Wakil Ketua: Anen Sastra, Wakil Ketua: Radiman, Wakil Ketua: Vicarius Abang, Wakil Ketua: Japar Muslim, dari tim deklarator ini lah yang membentuk dan memilih serta menetapkan Pengurus Forum Pemuda Dayak (Fopad) Kabupaten Melawi di tahun 2012. dan di lantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, M.H., masa bhakti periode 2008-2013.

“Fopad tetap berusaha untuk menjadi rumah yang hangat bagi seluruh keluarga besar yang menjadi penghuninya. tetap berkomitmen untuk berguna bagi sesama, serta berguna dalam berbagai bidang kehidupan. ini dibuktikan dengan hadirnya Fopad dalam setiap aksi kemanusiaan serta kejadian bencana alam disebagian wilayah Kabupaten Melawi.” Jelas Saleh

Fopad berusaha tetap ada di garda terdepan untuk setiap permasalahan yang terjadi, dalam rangkaian acara pembukaan Kopda Fopad tahun 2023 ini, Fopad merangkul Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dan BS – PBK Bhakti Mulia Nanga Pinoh untuk melakukan kegiatan bakti social foging di beberapa tempat di sekolah-sekolah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, beserta fasum yang berada di wilayah Kota Nanga Pinoh.

dalam rangka rejuvenasi atau peremajaan struktur organisasi, fopad pada hari ini akan melaksanakan konferensi pemuda dayak kabupaten melawi tahun 2023.

kepengurusan Fopad akan segera disegarkan, banyak kader-kader muda Fopad yang memiliki potensi serta kemampuan, untuk membawa Fopad menjadi organisasi yang lebih baik lagi kedepan nya.

Konferensi Pemuda Dayak Kabupaten Melawi tahun 2023 mengambil tema “dengan pelaksanaan konferensi pemuda dayak, menjadi sebuah momentum untuk memperkuat integritas, soliditas serta identitas dalam menghadapi tantangan globalisasi. dan siap menyambut ibu kota negara republik indonesia dipulau Kalimantan”

“Fopad siap bersaing dalam setiap bidang kehidupan dengan selalu memegang teguh integritas, identitas dan soliditas menghadapi IKN di pulau Kalimantan”

Terimakasih tak terhingga saya haturkan kepada seluruh bapak/i donatur. bapak bupati melawi, bapak wakil bupati melawi serta seluruh sahabat yang telah mendukung acara kopda fopad tahun 2023.

Keluarga besar Forum Pemuda Dayak kabupaten Melawi memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada bapak Lasarus, S.Sos., M.Si yang sudah menyempatkan diri hadir dan sekaligus nantinya akan membuka secara resmi pelaksanaan konferensi pemuda dayak kabupaten melawi tahun 2023.

“saran petuah, serta masukan sangat kami perlukan dari bapak untuk kami forum pemuda dayak kabupaten melawi. dengan segudang pengalaman bapak dari tingkat nasional maupun internasional, kira nya sudi bapak berbagi motivasi dan kiat – kiat. agar kedepan nya banyak lahir pemimpin pemimpin dayak masa depan dari generasi muda di saat ini.” Harapnya

dengan menerapkan prinsip serta semangat huma betang dan gotong–royong, kami keluarga besar forum pemuda dayak kabupaten Melawi merasa perlu dicambuk dan digali semangatnya oleh tokoh Dayak Nasional sekaliber bapak.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Kopda Fopad pada hari ini, kita hargai transisi dan pembenahan yang tertuang dalam sistem demokrasi, bersama-sama menjaga perbedaan pendapat, pilihan serta dukungan. Agar representasi mayoritas yang nantinya akan mewakili proses Kopda Fopad berjalan dengan sukses serta sesuai dengan harapan kita bersama. Terimakasih pengurus Forum Pemuda Dayak Kabupaten Melawi periode sebelumnya atas kerja keras kita selama ini yang sebentar lagi akan demisioner” Harap Saleh Sambil mengakhiri sambutannya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *