/a>

Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Buka Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Asahan

  • Bagikan

ASAHAN,//KlewangNews.com- Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Sumatera Utara membuka dan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2024 di aula pertemuan Hotel Antariksa jalan Sei Gambus Kisaran Kabulaten Asahan, Jum’at (14/06/2024)

Acara dihadiri oleh mewakili Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Kabid Politik Dalam Negeri PJ Sembiring SSTP, mewakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan Hasyim SAg MH, Komisioner KPU Asahan Pangulu Siregar SH, Komisioner Bawaslu Asahan Arif Hidayat, ketua dan pengurus Forkala Asahan, Partai Politik, OKP dan undangan lainnya.

Kaban Kesbangpol Prov Sumut dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Politik Dalam Negeri PJ Sembiring mengucapkan Terima kasih kepada Kesbangpol Asahan dalam mempersiapkan cara ini dapat terlaksana.

Selanjutnya meminta kerjasama dan partisipasi pemerintah dan masyarakat untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif pra pemilihan sampai pemilihan agar terlaksananya Pilkada serentak Tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Mari bersama kita menjadi agen penyambung informasi sosialisasi Pilkada serentak Tahun 2024 ini.

Terakhir dalam sambutan tertulisnya mengajak untuk melaksanakan hak pilih dengan datang Ke TPS untuk memilih pemimpin daerah sesuai dengan hati nurani kita. Bijak bermedia sosial, hindari hoax, ujaran kebencian serta jangan mudah terprovokasi degan isu SARA, teliti dulu kebenarannya. Dengan mengetuk micropon sebanyak tiga kali, PJ Sembiring membuka acara Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2024.

Acara berlanjut dengan ekspos dari komisioner KPU Pangulu Siregar tentang tahapan Pilkada dimana dimulai dengan penelitian persyaratan calon, penetapan pasangan calon, pelaksanaan kampanye serta pelaksanaan pemungutan suara.

Selanjutnya ekspos dari komisioner Bawaslu Kabupaten Asahan Arif Hidayat yang memaparkan tentang etika dan budaya politik.

Diakhir acara mewakili Kaban Kesbangpol Asahan Hasyim mengatakan bahwa Pilkada serentak Tahun 2024 berdasarkan UU No 10 Tahun 2016 dan PKPU No 2 Tahun 2024. Diharapkan Pilkada serentak ini berjalan dengan lancar, dan kita kawal bersama dan berikan informasi dari masyarakat selama kegiatan Pilkada berjalan sehingga terciptanya Pilkada yang berintegritas, jujur dan adil. Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung penuh agar terlaksananya Pilkada serentak Tahun 2024. Kepada ASN ditegaskan agar tetap menjaga netralitas sehingga terhindar dari sangsi dan hukuman, tegas Hasyim. (Mgs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *