/a>

Kepala Dinas Logistik Mayor Kal Sandi Ramdani S.Si Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun.

  • Bagikan

Bengkayang//Klewangnews.com-Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, Kepala Dinas Logistik, Mayor Kal Sandi Ramdani S.Si, memimpin upacara yang berlangsung khidmat pada hari ini di lapangan Upacara Lanud Harry Hadisoemantri desa bange kecamatan sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Senin 20 Mei 2024.

Dalam sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika bapak Budi Arie Setiadi , hari ini, kemajuan teknologi melesat cepat, dan Indonesia harus menjadi pemain penting dalam menggapai dunia masa depan. Refleksi sejarah, seperti lahirnya Budi Utomo pada 20 Mei 1908, yang menandai kebangkitan nasional, menjadi inspirasi.

Organisasi ini, yang dipelopori oleh dokter-dokter di Batavia, mendorong gerakan kemerdekaan dan pendidikan bagi rakyat.

Kartini, dengan gagasan kemerdekaannya, memperjuangkan kesetaraan dan pendidikan, memicu semangat kebangkitan nasional. Kemerdekaan hanya bisa dicapai oleh manusia terpelajar.

Bung Karno menggambarkan kemerdekaan sebagai jembatan emas menuju kesejahteraan.

Transformasi digital dan mitigasi perubahan iklim kini membuka peluang bagi Indonesia untuk tumbuh dan mencapai “Indonesia Emas 2045”.

Dengan berakhirnya upacara, diharapkan semangat kebangkitan nasional terus membara di hati setiap individu, terutama dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang ada di masa mendatang.

 

(Kapen Lanud Had)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *