/a>

Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Resiko Kebakaran

  • Bagikan

Melawi, KALBAR – Telah terjadi kebakaran rumah milik Sdr. Ayub di Dusun Belangak, Rt.010 Rw.000, Desa Bora, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi sekitar pukul 20.00 WIB malam ini. Kamis (04/04/2024).

Berdasar informasi yang dihimpun Kapolsek Sayan, IPDA Noviar Yunus beserta personilnya saat mendatangi tempat kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Rumah dalam keadaan kosog ditinggal penghuninya.

“Rumah dalam keadaan kosong, Pemilik rumah sedang berada dirumah keluarga untuk melaksanakan ibadah duka,” jelasnya.

“Pada saat itu, warga sekitar memberitahukan kepada korban bahwa rumahnya telah terbakar. Korban segera kembali ke rumahnya dan melihat kerumunan warga berusaha memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB oleh warga setempat dengan kondisi hujan,” tambahnya.

Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 75.000.000 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah). Hingga saat ini, penyebab pasti terjadinya kebakaran masih belum diketahui.

Kapolres Melawi, Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kapolsek Sayan, IPDA Noviar Yunus, mengatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini.

Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran, serta selalu siap siaga dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi kejadian darurat serupa di masa mendatang.

Humas Res Mlw (Arb).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *