/a>

Ciptakan Suasana Aman Di Hari Raya Waisak, Sat Brimob Polda Sumut lakukan sterilisasi vihara

  • Bagikan

Medan,//KlewangNews.com- Sat Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi sejumlah vihara di Medan dan sekitarnya menggunakan alat metal detektor dan mirror set untuk memastikan keamanan pada Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 Masehi.

“Ada beberapa lokasi yang dilakukan sterilisasi di antaranya Vihara Meitrya Cemara Asri, Vihara Setia Budi, Vihara Borobudur dan Vihara Gunung Timur,” ujar
Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Oktorolas Simbolon di Medan, Kamis(23/05/2024)

Oktorolas mengatakan sterilisasi ini dilakukan dari pagi hari sampai selesai, dengan melibatkan satu tim jibom dan tim kimia; biologi dan radioaktif (KBR) Den Geganan Brimob Polda Sumut.

“Pelaksanan objek untuk strerilisasi yang dilakukan oleh personel meliputi tempat ibadah, toilet, parkiran, sepurtaran vihara dan ruangan lainnya di tempat ibadah tersebut,” tuturnya.

Oktorolas mengatakan dari hasil sterilisasi oleh sejumlah personel di beberapa vihara, tidak ditemukan benda yang mencurigakan sebagai bahan peledak maupun bom.

“Serta personel juga tidak menemukan
adanya zat atau gas berbahaya lainnya yang dapat menggangu pelaksanan ibadah,” ucapnya.

Oktorolas menambahkan tidak ada ditemukan hal yang berbahaya dan menggangu kelancaran ibadah, diharapkan masyarakat yang menjalankan perayaan Waisak dapat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Publisher : Omie Yudhistira Adamy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *