/a>

Apel Akbar Bhabinkamtibmas Polres Kuansing: Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan

KUANTANSINGINGI, //Klewangnews.com- Polres Kuansing gelar Apel Akbar Bhabinkamtibmas Polres Kuantan Singingi di Lapangan Apel Polres Kuansing. Pada hari Senin, (20/5/2024), pukul 08.00 WIB, Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kasi Polres Kuansing serta 100 personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kuansing.

Rangkaian upacara dimulai dengan Komandan Apel memasuki lapangan dan mengambil alih pasukan, diikuti oleh Kapolres Kuansing selaku pimpinan apel yang memasuki lapangan dan menyiapkan pasukan. Setelah penghormatan dan laporan dari komandan upacara, Kapolres Kuansing memberikan amanatnya.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K,M.H, dalam amanatnya, menyampaikan “Apresiasinya kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),”

Ia menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai etalase Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif di daerah binaan masing-masing. Meskipun jumlah personel Bhabinkamtibmas di Polres Kuansing masih kurang ideal berdasarkan Perkap No 7 Tahun 2021, semangat dan kinerja mereka tetap tinggi.

Kapolres Kuansing juga mengingatkan bahwa menjelang Pilkada Tahun 2024, Polri harus melakukan persiapan yang matang untuk mengamankan setiap tahapan pemilu agar berjalan aman dan kondusif. Ia menyoroti berbagai potensi gangguan keamanan seperti Pacu Jalur, narkoba, kejahatan seksual terhadap anak, dan lainnya yang memerlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas.

Selain itu, Kapolres mengingatkan potensi bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) yang sering terjadi saat musim kemarau. Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengatasi bencana dengan membentuk kelompok masyarakat peduli api, menghidupkan Siskamling, dan bekerja sama dengan perusahaan serta Pamswakarsa.

Di akhir amanatnya, Kapolres Kuansing meminta agar seluruh personel Polri meningkatkan soliditas dan membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta bekerja sama dengan TNI dan stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa, laporan komandan apel, penghormatan pasukan, dan pimpinan apel meninggalkan lapangan. Apel Akbar Bhabinkamtibmas Polres Kuansing selesai pada pukul 08.30 WIB dengan situasi yang tertib dan aman.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta persiapan menghadapi berbagai tantangan ke depan,” pungkas Kapolres.
Sumber: Humas Polres Kuansing.

( Darmayani )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *