/a>

Bupati Karo Hadiri Zoom Meeting Rakornasi Pengendalian Inflasi Tahun 2024

  • Bagikan

Karo, // KlewangNews.Com – Rapat Koordinasi Nasional via Zoom Meeting dalam rangka Pengendalian Inflasi tahun 2024, yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang turut ikut hadiri Rapat tersebut

Rapat yang mengusung tema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk mendukung stabilitas Harga” via zoom meeting bertempat di Ruangan Karo Command Center(KCC) Kantor Bupati Karo. Jumat,(14/06/2024).

Rapat Koordinasi Nasional dibuka oleh Presiden didampingi oleh Menko Bidang Perekonomian selaku Ketua TPIP, GUB BI,MENKEU,Mendagri Selaku Wakil Ketua TPIP dengan seluruh anggota TPIP, serta para Gubernur secara luring di Istana Negara. Adapun para Bupati dan Walikota mengikuti kegiatan secara daring via zoom di tempat masing masing.

Selain itu, Dirjen PDN juga memaparkan mengenai Permendag No.31 Tahun 2023 yang merupakan penyempurnaan dari Permendag No.50 Tahun 2020 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.dengan tujuan Rakornas pengendalian inflasi tahun 2024 adalah untuk mendorong para Kepala Daerah seluruh Indonesia dan TPID dalam mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah untuk menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan dalam menentukan kebijakan pengendalian inflasi yang terkendali secara nasional.

Hadir dalam Rapat via zoom tersebut Inspektur Kab.Karo Sodes Sembiring, SE,M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Karo, Hendrik Filemon Tarigan serta Perwakilan Bapeda.

(Ebenezer Tarigan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *