/a>

Mendarat Darurat di Kualanamu, Batik Air Dilakukan Pengecekan Bagian Mesin, 271 Penumpang Selamat

  • Bagikan

Deli Serdang: Sebanyak 271 penumpang Batik Air dari Aceh tujuan Jakarta, yang mendarat darurat di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Minggu siang, 29 Agustus 2021. Sudah diberangkatkan kembali ke ibu kota Indonesia.

Manager of Branch Communication & Legal Angkasa Pura II Kualanamu, Chandra Gumilar menjelaskan bahwa ratusan penumpang Diberangkatkan kembali ke Jakarta dengan menumpang dua pesawat berbeda milik Lion Air Group, Minggu, (29/8/ 2021).

“Dua pesawat milik Lion Air Group, yakni LBW ID6881 Batik Air dan PK LHO JT301 Lion Air. Jadi, pesawat pengganti berangkat jam 3 (sore) dan jam 4 gitu,” sebut Chandra.

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6897 dari Bandar udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar, Aceh (BTJ) take off, pukul 10.45 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), pukul 12.50 WIB. Namun, mendarat darurat di Bandara Kualanamu pukul 11.49 WIB.

“Itu pesawat Batik Air, penerbangan Aceh-Jakarta Airbus A330. Ada trouble mesin dan kemudian mendarat di Kualanamu (dengan selamat). Ini orang samar-samar bilang mendarat darurat. Ini mendarat biasa, dan tidak kenapa-kenapa,” jelas Chandra.

Maskapai Batik Air member of Lion Air Group layanan penerbangan nomor ID-6897 membawa penumpang sebanyak 271 orang, dengan perincian 252 dewasa (kelas ekonomi), 10 orang dewas (kelas bisnis), 9 anak. Kemudian, dua awak kokpit dan 9 awak kabin.

“Yang pasti semua penumpang selamat, nggak tergelincir. Seharusnya tujuan ke Jakarta, karena ada permasalahan teknis, dia (Batik Air) mendarat di kualanamu,” ucap Chandra.

Batik Air mendarat darurat itu, Chandra mengungkapkan masih berada di Bandara Kualanamu.”Pesawat itu masih (di Kualanamu), dicek kondisinya sekarang,” kata Chandra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *