/a>

Bilal Mayit dan Pengali Kubur di Kota Binjai dapatkan Honor

  • Bagikan

Binjai,KlewangNews.com;Sebanyak 820 orang Bilal Mayit dan Penggali Kubur yang ada di Kota Binjai, dalam waktu dekat ini akan menerima honor (biaya operasional dan asuransi jiwa) dari Pemerintah Kota Binjai untuk tahun 2021.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kota Binjai Fajar Muflikh Lubis S.IP, saat di konfirmasi melalui Wa nya mengatakan;”pencairan honornya insyaAllah secepatnya, yaitu pada Bulan September ini”,senin,30 Agustus 2021.

Adapun Biaya operasional dan asuransi jiwa kepada bilal mayit dan penggali kubur se-Kota Binjai Tahun 2020 dibebankan pada APBD Kota Binjai.

Disoal berapa besaran honor yang akan diterima oleh Bilal Mayit dan Penggali Kubur yang ada di Kota Binjai, pria yang pernah menjabat sebagai Lurah Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan ini menegaskan, adapun besaran honornya adalah Rp1.200.000.

“Nominalnya selama 1 tahun yaitu Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Sedangkan yang akan dibayarkan yaitu untuk tahun 2021,” beber Fajar Muflikh Lubis, seraya menambahkan, hingga saat ini honor untuk Bilal Mayit dan Penggali Kubur yang ada di Kota Binjai, sedang diusulkan olehnya.

Diharapakan dengan ini bisa membantu mensejahterakan bilal dan penggali kubur di kala masa Menghadapi pandemi covid – 19 .

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah S.A.P menyampaikan bahwa ;”honor untuk Bilal mayit dan penggali kubur segera di di cairkan dan serahkan agar dapat di gunakan untuk kebutuhan sehari – hari.(SD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *