/a>

Yon C Brimobda Sumut Evakuasi Pohon Tumbang Saat Perjalanan Balik Kanan Pasca Pengamanan KunKer RI-1 di Wilkum Polda Sumut

Tapanuli Utara, //KlewangNews.com- Personil Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan pergerakan balik kanan pasca pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di wilayah hukum Polda Sumatra Utara. Kegiatan ini dilakukan di Desa Parsingkaman dan Desa Pagaran Lambung, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara. Kamis (17/10/2024)

Pergerakan personil dipimpin oleh Wadanyon C AKP Mhd. Darwin Rambe, S.H., yang didampingi oleh Danki 1 Yon C, AKP Marihot Sitorus, dan Danki 2 Yon C, AKP Lamhot Manullang, S.H. Mereka memimpin anggota dalam perjalanan kembali menuju Mako Batalyon C setelah menjalankan tugas pengamanan.

Namun, perjalanan sempat terhambat oleh adanya pohon tumbang yang menutup akses jalan di wilayah Desa Parsingkaman. Menyikapi kondisi tersebut, satu regu personil Batalyon C langsung turun ke lokasi untuk menangani situasi. Personil Batalyon C melakukan koordinasi dengan pihak kewilayahan setempat untuk menurunkan alat berat guna mempercepat evakuasi pohon tumbang.

Setelah alat berat loader tiba di lokasi dan dengan bantuan personil Batalyon C, pohon tumbang berhasil dievakuasi, dan arus lalu lintas di daerah tersebut kembali normal. “Kendala di lapangan selalu mungkin terjadi, namun dengan respons cepat dan koordinasi yang baik, kami berhasil mengatasi hambatan ini dan melanjutkan perjalanan kembali ke Mako,” ujar AKP Mhd. Darwin Rambe, S.H.

Setelah proses evakuasi selesai, seluruh personil Batalyon C melanjutkan perjalanan kembali menuju Mako Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut dengan selamat. Pengamanan kunjungan Presiden RI berjalan lancar, dan personil kini telah menyelesaikan tugas mereka dengan baik.

Lalu lintas di area yang terdampak kini sudah dapat dilalui dengan normal, dan warga setempat mengapresiasi upaya cepat yang dilakukan oleh personil Batalyon C dalam menangani hambatan tersebut.

Publisher : Omie Yudhistira Adamy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *