/a>

Tradisi dan Seremonial Penyambutan Pergantian Kapolres Landak

Landak, Kalbar, KlewangNews.com – Telah dilaksanakan kegiatan Laporan Satuan (LapSat) dari Pejabat Lama Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., kepada Pejabat Baru Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. di Mako Polres Landak, Jumat (19/07/2024), pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Landak, perwira Polres Landak, serta Personel Polres Landak.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan penyambutan Kapolres Landak yang baru, AKBP Siswo Dwi Nugroho, dan pejabat lama, AKBP I Nyoman Budi Artawan, di pintu masuk Mako Polres Landak yang disambut dengan acara pengalungan bunga serta ritual adat Dayak dan Melayu.

Pada pukul 08.10 WIB, di Lapangan Apel Mako Polres Landak, dilaksanakan Apel Kesatuan yang dipimpin oleh AKBP Siswo Dwi Nugroho dan AKBP I Nyoman Budi Artawan. Dalam amanatnya, AKBP I Nyoman Budi Artawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil atas kerjasama dan dedikasi Personel Polres Landak dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, terutama selama pelaksanaan Pemilu 2024. Ia juga meminta dukungan untuk Kapolres yang baru dan mohon maaf atas segala kesalahan selama menjabat.

Selanjutnya, AKBP Siswo Dwi Nugroho menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diterimanya dan apresiasi kepada AKBP I Nyoman Budi Artawan atas kepemimpinannya yang membuat situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Ia meminta dukungan dari seluruh personil dalam pelaksanaan tugas ke depan, terutama dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2024.

Sekitar pukul 09.10 WIB, di ruangan BKPM Polres Landak, dilaksanakan kegiatan Laporan Satuan. AKBP I Nyoman Budi Artawan memaparkan laporan kesatuan yang mencakup profil Kabupaten Landak, situasi umum dan khusus, data SDM, serta data sarana dan prasarana. Ia juga menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, termasuk kekurangan personil dan tantangan dalam penempatan personilpersonil.

Dalam sambutannya, AKBP Siswo Dwi Nugroho mengapresiasi paparan laporan satuan yang diberikan oleh AKBP I Nyoman Budi Artawan. Ia meminta dukungan dari seluruh personil untuk mewujudkan Kabupaten Landak yang aman dan tertib menjelang Pilkada. Ia juga berharap dapat diterima sebagai bagian dari keluarga besar Polres Landak dan terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Sumber: Humas Polres Landak

Publish: Rabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *