/a>

TMMD ke-121 Resmi Digelar, Terobosan Kodam XII/Tpr Bangun Pedesaan Dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

Kubu Raya, Kalbar, KlewangNews.com – Membantu Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan infrastruktur serta peningkatan kualitas hidup masyarakat, Kodam XII/Tanjungpura menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 yang dibuka serentak hari ini di empat kabupaten di wilayah Kodam XII/Tpr, Rabu (24/7/2024).

Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Arm Djoko Sudjarwo, mengatakan, TMMD ke-121 Kodam XII/Tpr dibuka oleh Pemerintah Daerah yang ada di Kalimantan Barat maupun Kalimantan Tengah. Diantaranya di wilayah Kodim 1201/Mempawah, Kodim 1205/Sintang, Kodim 1210/Landak dan Kodim 1011/Kuala Kapuas.

“Selain menyasar program fisik, pelaksanaan program TMMD itu nantinya juga menyasar program non fisik. Program itu, berisikan berbagai pembekalan yang nantinya dilakukan oleh pihak Satgas bersama instansi terkait,” katanya di Makodam XII/Tpr.

Aster Kasdam XII/Tpr menjelaskan, program TMMD ini merupakan program keterpaduan antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

“Program TMMD di wilayah Kodam XII/Tpr ini adalah upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kolonel Arm Djoko Sudjarwo.

Selanjutnya Aster Kasdam menegaskan, sesuai petunjuk Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., kehadiran personel Satgas di lokasi TMMD tidak boleh hanya sekedar melaksanakan pembangunan infrastruktur. Tetapi juga harus berinteraksi dengan masyarakat.

“Kehadiran personel kita di lapangan harus membawa manfaat kepada masyarakat. Mereka harus membaur dengan rakyat, bantu kesulitan rakyat sehingga benar-benar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya mengakhiri.

Sumber: Pendam XII/Tpr

(Rabi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *