/a>
Berita  

STTYB Manado gelar PKM, Tuai Pujian Masyarakat.

Manado, KlewangNews.com. Sekolah Tinggi Teologi Yerusalem Baru ( STTYB ) Manado menerjunkan sejumlah mahasiswanya untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) yang bertempat di Kelurahan Sumompo pada hari Sabtu 02 September 2021 sekitar pukul 09.00 sampai selesai.

Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa dari jurusan Teologi Kependetaan dan Pendidikan Agama Kristen (  PAK ) dan dipimpin langsung oleh Rektor STTYB Manado Ibu Dr. Erna Ngala, M.Si, M.Pd.
Mahasiswa melakukan PKM dengan melakukan bakti sosial dengan membersihkan selokan dan jalan yang banyak dipenuhi sampah akibat dibawa air hujan yang melanda kota Manado akhir-akhir ini.

Dalam sambutannya sebelum menuju lokasi PKM, Rektor menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk mendekatkan Mahasiswa kepada masyarakat, agar ketika sudah selesai menempuh perkuliahan di STTYB, Mahasiswa terus menyadari bahwa mereka harus menjadi pelayan masyarakat, dan berperan aktif dilingkungan masyarakat sebagai warga Negara yang baik.

” Saya berharap lewat Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini, Mahasiswa terus menyadari tujuan dan fungsinya sebagai Pelayan Jemaat pada khususnya dan Masyarakat pada umumnya” ucap Erna dan disambut dengan tepuk tangan oleh Mahasiswa yang hadir.

Rektor yang energik ini juga menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik kampus yang sudah menjadi salah satu kampus Teologi terbaik yang ada di Sulawesi Utara.
” Saya juga berharap agar Mahasiswa bisa menjaga nama baik kampus yang saat ini sudah menjadi salah satu Kampus terbaik yang ada di Sulawesi Utara, dan telah menghasilkan banyak Pendeta dan Guru Agama yang berkualitas” ujarnya…

Secara terpisah ketika diwawancarai oleh Wartawan KlewangNews.com, Erna menyampaikan akan terus menggelar kegiatan demi kegiatan dilingkungan Kampus, yang berdampak positif bagi bagi kepribadian mahasiswa, kampus dan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Dosen Bpk DR. Rendy Meray, M.Th, bahwa kegiatan seperti ini terus kita lakukan, dan bisa berjalan dengan baik karena adanya dukungan dan peran aktif dari seluruh Mahasiswa STTYB.

Sementara warga sekitar yang tinggal diseputaran kampus, sangat berterima kasih untuk kegiatan PKM yang dilakukan oleh pihak kampus, Masyarakat sekitar memuji kinerja yang sangat berdampak positif, dan menyadarkan pentingnya kebersihan lingkungan…

( Ervan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *