/a>

Sambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Umat Muslim Kabanjahe Pawai Obor Keliling Semarakkan Malam Takbiran

  • Bagikan

Karo, //KlewangNews.com- Bulan Suci Ramadhan telah berakhir,penanda
Takbir berkumandang menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah terdapat ribuan umat muslim pawai malam Takbiran yang dilaksanakan di Taman Kota jalan Veteran Kabanjahe, Selasa (09/04/24).

Pelepasan dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab.Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos bersama anggota DPRD Kab.Karo, M.Rapi Ginting, Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol Abdi Abdullah, SH dan Pengurus dan Utusan Ormas Islam di Kabupaten Karo.

Sebagai rasa syukur atas Kebesaran dan Keagungan Allah , para peserta secara serentak penuh semangat memukul bedug Adzan sembari menggemakan
Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar. Allahu akbar wa lillahil hamdu.Artinya: “Allah maha besar, Allah maha besar, Allah maha besar. Tiada tuhan selain Allah. Allah maha besar. Segala puji bagi-Nya.”

Hal ini langsung disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya yang dibacakan melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Kab.Karo, yang mengatakan bahwa :

Pelaksanaan malam takbiran Bupati karo menyambut baik serta kegiatan pawai 1000 obor tesebut.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjalin silahturahmi dan persaudaraan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang berkenan hadir dengan tulus, ikhlas dan bergembira dengan sudi meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk mengikuti pawai obor malam takbiran pada hari ini,

Bilamana salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan adalah rangkaian menyambut hari kemenangan dengan mempererat hubungan silahturahmi dan persaudaraan antara umat beragama. Mari kita saling memaafkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. “ Ungkap Bupati Karo yang dibacakan oleh Mulianta Tarigan Sos.

Senada dengan Ketua Panitia pawai 1000 obor dan takbiran, Wandi Surbakti,juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati karo yang telah mendukung terlaksananya tersebut.

Lanjutnya dengan menjalani bulan berkah yang telah usai dijalani, menyemarakkan hari kemenangan puluhan mobil hias dengan dekorasi lampu warna warni memancarkan panorama yang indah ,

Pawai konvoi mengelilingi kota kabanjahe,demi wujudkan keberhasilan
pelaksanaan ditutup dengan pemberian piala kepada peserta pawai terbaik.

(Ebenezer Tarigan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *