/a>

Perkuat Sinergitas, Kasi Humas Polres Ketapang Gelar Dialog Bersama FKUB

  • Bagikan

Ketapang, //KlewangNews.com-Dalam rangka memperkuat sinergitas antara kepolisian dan tokoh masyarakat, Kasi Humas Polres Ketapang, IPTU Drajat Pamungkas bersama Kasat Binmas AKP Sumiadinata, menggelar dialog bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang pada kamis, (05/09/2024) Pukul 10.00 Wib. Pertemuan ini berlangsung di ruang aula Kantor FKUB Ketapang jalan S. Parman Kecamatan Delta Pawan Ketapang dan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKUB.

Dialog ringan tersebut berlangsung hangat dan dalam suasana kekeluarga. Kasi Humas IPTU Drajat menyampaikan bahwa dialog ini dilaksanakan dalam upaya memperkuat komunikasi antara kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, khususnya dalam menyampaikan pesan pesan damai kepada masyarakat dalam rangka memupuk kerukunan dan ketertiban di Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, IPTU Drajat Pamungkas menyampaikan pentingnya peran FKUB sebagai bagian dari masyarakat dalam menyampaikan pesan dan himbauan untuk bersama dalam menjaga keharmonisan serta stabilitas daerah. ” Sinergitas antara Polri dan FKUB sangat penting, terutama dalam menyampaikan pesan damai dan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama memelihara rasa kerukunan dan kebersamaan serta dalam upaya mencegah potensi konflik sosial yang bisa diakibatkan karena perbedaan pandangan maupun isu-isu yang dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua FKUB Kabupaten Ketapang, Drs Heronimun Tanam mengapresiasi upaya Polres Ketapang dalam menjalin hubungan yang baik dengan tokoh-tokoh agama. Ia juga menekankan pentingnya terus menggalang kerja sama yang solid guna menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat.

Dialog ini juga membahas tentang kerukunan umat beragama, penanganan hoaks, dan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Pihak kepolisian dan FKUB sepakat untuk terus berkolaborasi dalam meminimalisir potensi konflik, serta meningkatkan peran tokoh agama dalam menyebarkan pesan-pesan damai dan kebersamaan di masyarakat.

Acara ditutup dengan komitmen bersama antara Polres Ketapang dan FKUB untuk terus menjaga kerukunan dan mengedepankan dialog dalam menyelesaikan masalah sosial, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Ketapang tetap aman dan kondusif.
Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *