/a>

Pemkab Sampang Gelar Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke-79

  • Bagikan

SAMPANG, //KlewangNews.com- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mengadakan Lomba Gerak Jalan, Selasa (3/9/2024).

Lomba dilaksanakan pada tanggal 3 – 4 September 2024 dengan total peserta 389 tim dari 5 kategori yang diperlombakan, yakni SD/MI, SMP/MTSN, SMA/MA/SMK, OPD dan Umum se – Kabupaten Sampang.

Turut hadir PJ. Bupati Sampang Rudi Arifianto, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Fadeli dan Kepala Disporabudpar Marnilem dalam kegitan lomba tersebut. Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kepala Kajari Sampang Fadilah Helmi, Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi, serta perwakilan DPRD Kabupaten Sampang juga hadir.

PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan tersebut bisa menjadi ajang pembentukan karakter, khususnya dalam hal kedisiplinan, kekompakan, dan daya tahan fisik. Selain itu, juga bisa menanamkan nilai-nilai positif kepada para peserta, sekaligus menjadi hiburan yang dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya.

“Gerak jalan yang berlangsung di sepanjang jalan utama Kabupaten Sampang ini menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat,” tutur Rudi.

Dari pantauan media ini terlihat di sepanjang jalan yang dilewati peserta gerak jalan banyak di temui penjual dadakan. Ada yang berjualan aneka es dan minuman, gorengan, rujak, pentol, aneka snack, telur gulung, dan lain-lain.

Salah seorang pedagang buah yang berjualan gorengan di pelantaran trotoar mengaku tidak ingin melewatkan momen ini. “Saya berjualan gorengan karena hari ini dan besok ada gerak jalan mas, sayang kalau dilewatkan ini rezeki,” ungkapnya, Selasa (3/9/2024).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Sampang, Marnilem saat ditemui awak media menyampaikan, bersyukur lomba gerak jalan bisa berlangsung. Sebab, sebelumnya lomba itu diputuskan tidak digelar lantaran minim anggaran.

“Semoga lomba gerak jalan ini bisa digelar setiap tahun dan anggaran mencukupi, sebab kegiatan ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan mempererat rasa persatuan,” tandasnya.

Rute yang ditempuh sejauh 5.6 km, dimulai daei Pendopo – jalan Jamaluddin – jalan Syamsul Arifin – jalan Trunojoyo – jalan Panglima Sudirman – jalan Wahid Hasyim. (Anna)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *