/a>

Nasdem, Gerindra dan PSI Final Koalisi, Usung Panji, S.Sos Bakal Calon Bupati Melawi

  • Bagikan

Melawi, Kalbar, KlewangNews.com – Ketua DPD PSI Kabupaten Melawi sampaikan hasil kesepakatan tiga partai siap berkualisi dan usung Panji, S.Sos., sebagai Bakal Calon Bupati Melawi Priode 2024 – 2029, Kamis (18/07/2024) Pagi.

Ketua DPD Partai PSI Kabupaten Melawi Rafinus, A.Md. menyampaikan, berdasarkan hasil kesepakatan yang telah dilakukan dan rekomendasi ketua umum saat acara safari politik DPP PSI kekantor PKS, PKB, Golkar dan Gerindra, yang mana pembahasannya adalah salah satu terkait Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Melawi tahun 2024, Tiga Partai Politik Nasdem Gerindra sepakat untuk berkoalisi dengan Partai PSI untuk mengusung Panji, S.Sos., sebagai Bakal Calon Bupati Melawi.

“Saat Safari Politik Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep awal bulan Juli 2024 kekantor PKS, PKB, Golkar dan Gerindra mendapat kesepakatan bersama serta merekomendasikan dan mengusung Panji, S.Sos sebagai Bakal Calon Bupati Melawi,” ucap Rafinus.

“Terkait siapa Bakal Calon Wakil Bupati Melawi sebagai pasangan Panji, S.Sos., nanti akan kami sepakati bersama dalam waktu dekat ini, di internal kami,” jelas Rafinus, A.Md.

Rafinus juga menambahkan bahwa, rekomendasi surat tugas telah di keluarkan oleh Ketua Umum tiga partai yakni partai PSI menugaskan Panji dan Andi Irsan, Partai Nasdem menugaskan Panji, serta partai Gerindra menugaskan I’if Usfayadi sebagai bakal calon wakil Bupati

“Menyikapi isu yang berkembang saat ini jelas bahwa PILKADA Melawi 2024 mendatang di Pastikan tidak akan melawan kotak Kosong, tapi akan terjadi one by one (satu lawan satu), hasil survei internal partai PSI bahwa elektabilitas Panji, S.Sos., masih tinggi,” pungkas Rafinus selaku Ketua DPD Partai PSI Melawi.

Ditempat terpisah Pemuka Adat Inton menyampaikan bahwa, sesuai hasil penjajakan di masyarakat adat yang ada di kabupaten Melawi, masih banyak yang mendukung Panji, S.Sos., untuk menjadi Bakal Calon Bupati Melawi, di masa mendatang.

Penulis: Rabi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *