/a>

Miris 1 Pekerja di Proyek SGAR PT BAI Mempawah, Meninggal Dunia Terlindas Excavator

  • Bagikan

Mempawah, Kalbar, Klewangnews.com – Kecelakaan kerja kembali terjadi di areal Proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia (BAI) yang berlokasi di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Insiden tragis ini menewaskan seorang pekerja bernama Kon Ji Fam (41), warga Tanjung Gundul, Karimunting, Kabupaten Bengkayang, Senin (12/08/2024).

Menurut informasi yang diterima media ini, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saat Kon Ji Fam, yang bekerja sebagai General Worker (Pengawas), baru saja memulai pekerjaannya.

Wira, salah satu rekan kerja korban, menjelaskan bahwa saat itu Kon Ji Fam sedang mengarahkan operator excavator untuk melakukan aktivitas sloping tanggul di area proyek.

Namun, nahas, dalam proses tersebut, Kon Ji Fam diduga terlindas oleh alat berat excavator yang tengah dioperasikan, hingga menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ini bukan kali pertama kecelakaan kerja fatal terjadi di proyek SGAR PT BAI. Sebelumnya, pada Minggu (4/8/2024), seorang pekerja pabrik bernama Irhamsyah, asal Kabupaten Aceh Timur, Aceh, juga meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di lokasi yang sama.

Dua kejadian tragis ini terjadi dalam rentang waktu yang berdekatan di bulan yang sama, menambah daftar panjang kecelakaan kerja di proyek tersebut.

Kejadian ini memicu keprihatinan terhadap keselamatan kerja di proyek SGAR PT BAI, yang kembali harus kehilangan pekerjanya. Investigasi lebih lanjut diharapkan dapat mengungkap penyebab pasti kecelakaan dan mencegah kejadian serupa di masa depan.

(Tim/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *