/a>

Mewujudkan Pilkada Aman dan Kondusif: Polres Melawi Melaksanakan Kegiatan Dialog Interaktif di Radio Melawi Raya

  • Bagikan

Melawi,//KlewangNews.com- Untuk mewujudkan Pilkada yang aman, sejuk, dan kondusif di Kabupaten Melawi, Polres Melawi melaksanakan Kegiatan Dialog Interaktif di Radio Melawi Raya. Selasa (10/9) dengan materi dialog mengenai langkah-langkah pre-emptif dalam operasi Mantap Praja Kapuas 2024.

Dalam dialog tersebut, AKP Tri Jumadi selaku Kasatgas Preemptif dan Aipda Supar’am selaku Kasubsubsatgas Edukasi membagikan informasi penting terkait tahapan pilkada 2024. Mereka juga menyampaikan himbauan Kamtibmas dan surat edaran dari Kapolres Melawi yang mengajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap berita hoaks dan hate speech.

AKP Tri Jumadi menjelaskan, “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar dan tetap menjaga ketertiban umum. Penting bagi kita semua untuk memverifikasi berita sebelum mempercayai atau menyebarkannya.” Jelasnya.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk mengaktifkan kembali Satkamling di lingkungan masing-masing sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menjaga keamanan. Aipda Supar’am menambahkan, “Kami juga mengajak masyarakat untuk melaporkan gangguan kamtibmas kepada pihak keamanan, Bhabinkamtibmas, atau Babinsa terdekat.” Tambahnya.

Kegiatan dialog ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pilkada. Dengan langkah-langkah pencegahan yang tepat dan keterlibatan aktif dari masyarakat, diharapkan pilkada 2024 di Kabupaten Melawi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Humas Res Mlw (Arb)
Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *