/a>
Daerah  

Mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid Meninggal Dunia, Dimakamkan di Pesisir Selatan

Nasrul Abid
Nasrul Abid

Sumbar  – Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit meninggal dunia.

Nasrul Abit meninggal dunia pukul 01.39 WIB di RSUP M Djamil Padang.

Diketahui, sebelumnya Nasrul Abit dinyatakan positif Covid-19 dan sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang.

Kabar duka ini disampaikan Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Nasrul Abit. Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, semoga beliau syahid,” kata Jasman, Sabtu (28/8/2021).

Almarhum rencananya akan dikebumikan siang nanti di Desa Labuhan Tanjak, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Budi Arif orang dekatnya lewat pesan di grup whatsapp mewakili pihak keluarga memohon keridhoan semua untuk berkenan memberikan maaf kepada beliau atas semua kekhilafan dan kesalahan yang pernah beliau perbuat semasa hidup

“Tentu kami pihak keluarga mohon doa dari Bapak/Ibu/uda/uni semua, semoga beliau ditempatkan Allah di Surga Jannatun Naim, Amin ya Rabbal Alamin,” kata Budi.

Selanjutnya, Budi juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan doa yang telah diberikan kepada beliau semasa dalam masa perawatan beberapa hari belakangan.

Sebelumnya diberitakan, doa terus mengalir untuk kesembuhan Nasrul Abit. Mulai dari ustaz kondang hingga bocah 6 tahun.

Ustaz Jel Fathullah mendoakan kesembuhan bagi mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang positif covid-19.

Ustaz Jel Fathullah juga mengajak serta masyarakat untuk mendoakan Nasrul Abit bisa segera pulih.

“Saya mengajak muslimin Sumatera Barat untuk mendoakan salah seorang tokoh kita agar sembuh dari penyakitnya yaitu Bapak Nasrul Abit, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat,” katanya dalam video yang diterima TribunPadang.com, Selasa (24/8/2021) malam.

Saat ini, kata Ustaz Jel Fathullah, Nasrul Abit sedang dirawat di rumah sakit. Ia berharap segera pulih dan kembali beraktivitas.

“Kondisi dia hari ini berat. Untuk itu mari kita hadiahkan doa untuk meringankan hal yang berat yang menimpa beliau,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nasrul Abit juga mendapat doa kesembuhan dari bocah berusia 6 tahun. Anak itu ialah Hanindya Mardho Tiffany.

Dulu ketika ulang tahun yang ke-5, Nasrul Abit pernah membuat video ucapan selamat untuknya.

Ia ingin Nasrul Abit melakukan hal yang sama di usianya yang ke-6 tahun.

“Pak NA, Hanin doakan Pak NA cepat sembuh ya lawan Covidnya. Kalau Pak NA sudah sembuh, buatkan video ucapan ulang tahun Hanin ya, bentar lagi Hanin mau ulang tahun,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *