/a>

Lanud Harry Hadisoemantri Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bakti ke-77 TNI AU Tahun 2024.

  • Bagikan

Bengkayang//Klewangnews.com-Lanud Harry Hadisoemantri mengadakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 TNI AU di Sikes Lanud Had, Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Dion Aridito S.T., M.M., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I, Ny. Ria Dion Aridito, membuka acara tersebut. Kegiatan meliputi pengobatan gratis, pelayanan KB gratis, donor darah, bazar, dan gerakan orang tua asuh stunting. Donor darah dilakukan bekerja sama dengan PMI Kota Singkawang dan Puskesmas Sanggau Ledo.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Udara atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah mendukung tugas-tugas negara.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama antara TNI Angkatan Udara dengan berbagai instansi, terutama Dinas Kesehatan dan KB Bengkayang. Berkat sinergi ini, kita dapat melaksanakan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan.Ujarnya

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan/makanan tambahan stunting oleh Danlanud Harry Hadisoemantri, donor darah, pengobatan gratis, bazar murah, dan pelayanan KB gratis.

Tahapan kegiatan donor darah meliputi registrasi, pemeriksaan kesehatan, dan pengambilan darah yang dilakukan oleh Sikes Lanud Harry Hadisoemantri bekerja sama dengan PMI Kota Singkawang dan Puskesmas Sanggau Ledo.

Sedangkan pencapaian kegiatan Bakti Sosial terdiri dari: Donor Darah: 67 orang, Pelayanan KB: 21 orang, Pengobatan Gratis: 51 orang dan gerakan Orang Tua Asuh: 5 orang

Dengan kegiatan bakti sosial ini, Lanud Harry Hadisoemantri menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat hubungan antara TNI AU dan masyarakat setempat.

(Kapen Lanud Had)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *