/a>

Kesan Dan Pesan Bupati Karo Dari Undangan Kerja Tahun Di Kecamatan Barusjahe

Tanah Karo,//KlewangNews.com- Pesta Tahunan (Kerja Tahun) yang merupakan sebuah tradisi khas suku Karo dalam menjalinan silaturahmi, lazim disebut dengan istilah Nimpa Bunga Benih konon setiap desa gelar kegiatan tersebut

Pelaksanaan Kegiatan tahunan kali ini menampilkan Gendang Guro Guro Aron serta Tarian Adat Karo yang dihadiri oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil ketua DPR Kabupaten Karo David Kristian Sitepu bertempat didesa Ketaren,Semangat,Sinaman dan Rumamis Kecamatan Barusjahe. Kabupaten Karo Sabtu, (23/03/2024)

Disela sela Kunjungan dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Karo disambut hangat masyarakat dan pimpinan pemerintahan desa Semangat, dengan jamuan makanan lalapan sajian kuliner Suku Karo yakni berupa Cimpa unung unung,Rires Lemang Bohan dan sebagainya.

Pada acara kegiatan Bupati Karo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang sangat antusias penuh persiapan merayakan pesta kerja tahun dengan sajian hiburan berupa tarian adat oleh anak anak karang taruna

Cory sangat mengapresiasi masyarakat desa Semangat khususnya orang tua dan karang taruna yang mempersiapkan hiburan berupa tarian adat tanda kecintaan terhadap Budaya Karo. “Saya bangga masyarakat Desa
Semangat masih mau mengembangkan Budaya Karo melalui berbagai pertunjukan tari tarian adat. Saya harap ini tidak berhenti di sini, kedepannya tetaplah bangga dan kembangkan Budaya Karo agar tidak hilang bahkan akan semakin dikenal.” Ucapnya.

Dan ditempat terpisah Bupati Karo menambahkan harapannya kepada masyarakat Desa Sinaman berdasarkan tema kerja tahun Desa Sinaman yaitu“Turah Bagi Batang Pola”.Bupati Karo berharap agar masyarakat Desa Sinaman mampu bertahan dalam keadaan apapun dan berguna untuk orang banyak.

Tema kerja tahun sesuai dengan yg dilaksanakan pada hari kerja tahun yaitu mengundang saudara teman dan keluarga setiap tahun mengucap syukur dalam keadaan sudah maupun senang.
“Dari tadi saya mendengar lagu dilantuntan yaitu Kemberahan luar biasa, kita wanita karo betul betul jadi turah bagi pola. Kuat dan berguna bagi orang banyak terutama bagi keluarga.

Karna tadi kepada desa sampaikan banyak orang hebat terlahir dari Desa ini, saya mengucapkan terimakasih terutama man bandu ndehara si luar biasa. Tolong tetap didik anak anak kita agar kedepannya juga bisa jadi Pola yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.”
Tutur Bupati Karo.

Kemudian pada desa Rumamis kesempatan ini, juga mengucapkan terimakasih kepada Karang taruna dan masyarakat Desa Rumamis atas keberhasilan acara kerja tahun ini. juga menyampaikan pesan bagi masyarakat yang hadir bersama sama di Losd Desa Rumamis tersebut.
“Saya berharap agar karang taruna dan seluruh masyarakat Desa Rumamis bisa menjaga diri dari bahaya Narkoba. Narkoba merusak bangsa. Maka mari kita bersama sama menjaga anak anak kita agar tidak terjerumus”tutup Bupati Karo.

Turut hadir pada kegiatan kerja tahun tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan, Kepala Dinas PMD Data Martina Br Ginting ,Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Komunikasi dan Informatika Frans Leonardo Surbakti, Kabag Umum dan Kabag Protokol Kabupaten Karo.

(Ebenezer Tarigan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *