/a>

Kapolres Melawi Resmikan dan Apresiasi atas Sosialnya Petrus Lontoh, S.E., Selaku Donatur Penuh Pembuatan Jembatan di Desa Sungai Bakah

  • Bagikan

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., M.H meresmikan Jembatan Apung di Desa Sungai Bakah Kec Pinoh Selatan Kab Melawi. Peresmian tersebut dilakukan saat kapolres melawi beserta rombongan akan menutup kegiatan turnamen voli di Desa Sungai Bakah. Sabtu (13/01/2024) Siang.

Peresmian jembatan Apung tersebut ditandai dengan penguntingan pita di jembatan Apung tersebut oleh Kapolres Melawi yang disaksikan oleh warga Desa Setempat.

Kapolres Melawi menyampaikan rasa terimakasih kepada warga dan tokoh masyarakat yang telah mempercayakan peresmian jembatan tersebut kepadanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah hadir dan memeberikan kesempatan kepada saya utk meresmikan jembatan ini, semoga jembatan ini menjadi akses masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan akan meningkatkan ekonomi desa Sungai Bakah” Ucapnya.

Jembatan Sungai Apung Desa Sungai Bakah

Petrus lontoh SE Tokoh Masyarakat dan putra asli Desa Sungai Bakah merupakan orang yang membiayai pembangunan jembatan tersebut menjelaskan ditempat tersebut sudah pernh dibangun jembatan oleh pemerintah.

“Dulu Pernah dibangun jembatan ditempat ini, tetapi jembatan tersebut putus dan terseret arus sungai yang meluap karena kayu-kayu yang hanyut menghantam tiang pondasi jembatan hingga jembatan tersebut putus. Setelah jembatan putus masyarakat terpaksa harus menyebrang mengunakan rakit. Setelah itu dibangun jembatan gantung yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua” Jelasnya.

”Dengan adanya jembatan apung ini diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat dan semoga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat karena dengan adanya jembatan tersebut mempermudah masyarakat utk membawa hasil kebun dan hasil pertaniannya ke Kabupaten mengunakan kendaraan roda empat” Tambahnya.

Penulis: Humas Res Mlw (Arb)
Publisher: Tim FRN kalbar / Rabi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *