/a>

Kapolda Kalbar Resmi Buka Kejuaraan Voli Kapolda Cup 2024

  • Bagikan

Pontianak, Kalbar, KlewangNews.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., resmi membuka Kejuaraan bola voli Kapolda Cup Tahun 2024 di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, pada Kamis 25 Juli 2024.

Turnamen bola Voli tersebut diikuti oleh 14 Kabupaten / Kota se-Kalimantan Barat yang berlangsung dari tanggal 25 Juli 2024 sampai dengan 3 Agustus 2024, dengan tujuan untuk menghidupkan olah raga Voli di Kalimantan Barat dan Indonesia.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., mengatakan bahwa kejuaraan bola Voli Kapolda Cup Tahun 2024 ini merupakan turnamen yang ke-2 kalinya.

“Pada tahun lalu di era Gubernur Sutarmidji, dijadikan program Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat untuk dijadikan agenda. Untuk tahun 2024 ini tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa event ini perlu dilaksanakan, karena pelaksanaan kejuaraan bola Voli Kapolda Cup 2023 yang lalu telah berhasil membantu mengangkat perekonomian Provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan event ini bukan hanya sekedar hanya olahraga, akan tetapi juga kita memberikan tontonan untuk masyarakat, kemudian memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bergabung, sehingga dari kegiatan ini menghidupkan UMKM, silaturrahmi serta sosial ekonominya terus berjalan,” lanjutnya.

Kapolda menambahkan Turnamen bola voli yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. “Turnamen bola Voli Kapolda Cup 2024 ini bukan diikuti antar Polres atau anggota kepolisian, akan tetapi event tingkat Provinsi Kalbar yang diikuti 14 kabupaten/kota putra dan putri,” ujarnya.

Kapolda Kalbar Pipit Rismanto mengatakan melalui Kejuaraan bola voli Kapolda Cup Tahun 2024, bisa menghidupkan olahraga bola voli di Kalimantan Barat dan seluruh Indonesia.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menghidupkan olahraga bola voli di seluruh wilayah Indonesia, diantaranya di daerah Kalimantan Barat ini. Kemudian kita berharap dengan kegiatan ini juga bisa banyak melahirkan bibit atlit bola voli, terutama anak-anak muda dan remaja. Mereka para atlit bola voli muda ini juga perlu mendapatkan pengalaman bermain bersama pemain nasional dan pemain daerah lain yang bergabung,” harapnya.

Kapolda Kalbar menambahkan turnamen kejuaraan bola voli Kapolda Cup Tahun 2024 ini digelar terbuka untuk umum di seluruh Indonesia.

“Turnamen ini terbuka untuk umum, tidak hanya diikuti atlit voli dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat saja, akan tetapi kita buka untuk seluruh Indonesia, diantaranya ada pemain dari mantan Pro Liga, sehingga memberikan semangat dan motivasi kepada pemain-pemain muda Kalimantan Barat untuk mengambil pengalaman bersama pemain atlit voli nasional,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan kejuaraan bola voli Kapolda Cup Tahun 2024 dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar diwakili Alexander Rombonang, Kajati Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Bupati/ Walikota, Kapolres, serta kontingen dari Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Barat.

Turnamen bola voli yang akan berlangsung selama 10 hari ini, diawali dengan menekan sirine oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., bersama Forkopimda Kalbar serta dilanjutkan dengan pemukulan bola voli oleh Kapolda Kalbar saat memulai pertandingan pertama antara tim bola Voli Putra Kabupaten Mempawah melawan Kabupaten Kapuas Hulu.

( Red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *