/a>

Danlanud Had Menghadiri Kick Off Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2024 di Bengkayang.

  • Bagikan

Bengkayang//Klewangnews.com-Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito S.T., M.M. menghadiri acara Kick Off Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang di buka oleh Bupati Bengkayang Bapak Sebastianus Darwis, S.E., M.M. dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh masyarakat. Bertempat di halaman SDN 09 Rangkang, Jl. Sanggau Ledo, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Selasa 23 Juli 2024.

Bupati Bengkayang, Bapak Sebastianus Darwis, bersyukur kepada Tuhan atas terselenggaranya acara ini. Beliau menekankan pentingnya imunisasi untuk mencegah polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

Data menunjukkan 11 kasus polio dan 32 anak positif di Indonesia antara 2022-2024, tersebar di tujuh provinsi. Oleh karena itu, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) diadakan pada 23-29 Juli dan 6-12 Agustus 2024 untuk anak-anak usia 0-7 tahun.

Bupati mengimbau masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya imunisasi dan mengajak orang tua membawa anak-anak mereka ke posyandu dan pos pelayanan kesehatan. Beliau juga mendukung program imunisasi 14 antigen untuk mencegah penyakit dan stunting pada anak.

Bupati yakin PIN akan sukses dengan dukungan Pemerintah Daerah, FORKOPIMDA, dan masyarakat. Beliau mengapresiasi tenaga kesehatan yang bertugas dan berharap mereka terus bekerja dengan semangat. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepada semua yang terlibat dalam PIN ini.

(Kapen Lanud Had)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *