/a>

Dandim 1207/Pontianak Mewakili Pangdam XII/Tpr Tinjau Serbuan Vaksinasi di 3 Tempat

Pontianak//KlewangNews.com – Dandim 1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza, S.I.P., bersama Kapok Shali Kodam XII/Tpr dan Aspers Kadam XII/Tpr mewakili kunjungan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. dalam rangka kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 1207/Pontianak di 3 tempat di Jalan Hijas Gajah Mada, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Prov. Kalbar. Sabtu malam (23/04/2022)

Dalam kunjungannya Dandim 1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza, S.I.P., menjelaskan bahwa dalam rangka, Kegiatan percepatan serbuan Vaksinasi adalah untuk pemulihan imunitas kesehatan masyarakat, dan Jajaran Kodam XII/Tpr dalam hal ini Kodim 1207/Pontianak dan Jajaran Koramil gencar melaksanakan kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi di lingkungan warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dosis ke-1, 2 dan Ke-3 (Booster).

”Pada kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di tempat keramaian Jln Hijas Gajah Mada Kota Pontianak ini dengan target sasaran vaksin 500 orang, oleh karena itu Dandim 1207/Pontianak yang datang mewakili Pangdam XII/Tpr untuk meninjau ke lokasi tempat pelaksanaan vaksin ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan pada saat bulan suci Ramadhan ini.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi ini adalah untuk pemulihan imunitas kesehatan warga masyarakat dalam membentuk kekebalan komunal ditingkat lingkungan RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.

Pada pelaksanaan peninjauan kegiatan serbuan Vaksinasi ini, Dandim 1207/Ptk bersama Walikota Pontianak dan Pejabat umum Kodam XII/Tpr dan diikuti juga oleh Perwira Staf Kodim dan para Danramil juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat bahwa dengan setelah divaksin ini agar tetap menggunakan masker sebagai upaya pencegahan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan kendor melaksanakan protokol kesehatan karena masker adalah salah satu alat pengaman untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, sehingga sasaran utama agar cepat terlaksana dalam membentuk kekebalan imunitas kelompok masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah Kapok Shali Kodam XII/Tpr, Walikota Pontianak, Kapolresta Kota Pontianak, Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Kapendam XII/Tpr, Danpomdam XII/Tpr.

Sumber:Pendim1207/Pontianak

Publisher: Reni Nandasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *