/a>

Brimobda Sumut Ikuti Simulasi Sispamkota Pengamanan Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

Medan, KlewangNews.com – Sat Brimob Polda Sumut turut berpartisipasi dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar oleh Polda Sumatera Utara sebagai persiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Parkir Belakang Mapolda Sumut, dengan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han, yang bertindak sebagai Direktur Latihan Simulasi Sispamkota, Kamis (15/08/2024)

Simulasi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kasdam I Bukit Barisan, KABINDA Sumut, Kajati Provinsi Sumut (diwakili), Ketua KPU Provinsi Sumut, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut, Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Wali Kota Medan (diwakili), As Ops Kodam I Bukit Barisan, Danden Pom Lantamal I Belawan, Danlanud Soewondo (diwakili), Kasatpol PP (diwakili), Forkopimda Sumut hingga Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut.

Simulasi Sispamkota ini merupakan bagian dari upaya Polda Sumut untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan peralatan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada Serentak tahun 2024. Kegiatan ini menitikberatkan pada koordinasi dan sinergi antara berbagai satuan dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara.

Dalam simulasi ini, skenario yang disimulasikan mencakup berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada, seperti unjuk rasa, potensi kerusuhan, dan penanganan gangguan keamanan lainnya. Melalui latihan ini, Sat Brimob Polda Sumut dan satuan lainnya diharapkan dapat merespons dengan cepat dan tepat untuk menjaga stabilitas keamanan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan simulasi yang berjalan dengan lancar dan profesional. Beliau juga menegaskan pentingnya kesiapsiagaan semua pihak dalam memastikan Pilkada Serentak tahun 2024 berlangsung aman dan tertib.

Dengan pelaksanaan simulasi ini, diharapkan seluruh personel Sat Brimob Polda Sumut serta instansi terkait semakin siap dalam menjalankan tugas pengamanan, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan keamanan yang berarti.

Publisher : Omie Yudhistira Adamy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *