/a>

Babinsa Koramil 1204-09/Toba Dampingi Warga Buat Kolam Ikan Air Tawar Di Desa Binaanya

Sanggau – Babinsa koramil 1204-09/Toba Sertu Nuryusman melaksanakan kegiatan ketahanan pangan melalui pengecekan lahan pembuatan kolam ikan ukuran 7 Mtr X 8 Mtr , bertempat di Dusun Lumut, Desa Lumut Kec Toba, Kab Sanggau. Kamis (14/3/2024).

Babinsa koramil 1204-09/Toba Sertu Nuryusman melakukan pendampingan pembuatan kolam ikan ini sebagai implementasi dari program ketahanan pangan yang digalakkan oleh jajaran Kodam XII /TPR. Pendampingan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, kehadiran seorang Babinsa dalam pendampingan setiap kegiatan adalah untuk memberikan support dalam upaya mensukseskan program yang ada di wilayah desa binaannya.

“Pembuatan kolam budidaya ikan ini yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan Iahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen, Saya berharap dengan kegiatan ini bisa sukses mewujudkan sinergitas TNI dengan semua unsur yang ada di masyarakat untuk sama-sama bertekad memperkuat ketahanan pangan daerah,” jelas Nuryusman.

Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *