/a>

.ABD RAHMAN PLT.DESA BENTANG PEMIMPIN HUMANIS YANG ENERGIK, DISIPLIN DAN SANTUN”

Takalar Sulsel (Klewangnews.com)
Salah satu contoh pemimpin yang Humanis, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat mengayomi dan melayani masyarakatnya dengan tulus dan ikhlas, disiplin, dan tak kenal kata lelah. Dia senantiasa mewakafkan dirinya untuk melayani kebutuhan masyarakatnya, mengorbankan waktunya demi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dianggap Urgent.

Salah satu pemimpin yang menjadi panutan bagi bawahanya bahkan menjadi teladan adalah, Abd.Rahman, Beliau adalah Plt. Kepala Desa Bentang di kecamatan Galesong Selatan Kab.Takalar. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang sangat disiplin, energik, ulet dan tak kenal lelah.

Hampir dikatakan beliau tidak pernah lalai dalam menjalankan tugasnya.
Daeng Nawang sapaan akrabnya Abd. Rahman ,alam menjalankan aktifitas rutinitas kesehariannya sebagai Plt. Kepala Desa Bentang Kec. Galesong Selatan Kab.Takalar, ini tentu memiliki kesibukan yang banyak menyita waktu diluar jam dinas, karena aktifitas masyarakat hampir dikatakan 24 jam sehingga membutuhkan perhatian khusus, disamping itu banyak tugas-tugas kantor baik administrasi maupun yang lain yang menuntut untuk stand by hingga larut malam.
Terlebih dimasa Pandemi covid-19 yang masih mewabah sampai saat sekarang ini, tentu membutuhkan perhatian dan waktu ganda bahkan menjadi skala prioritas, mau tidak mau kita tidak boleh mengeluh apalagi menyerah.

Daeng Nawang sangat intens memantau seluruh wilayah kerjanya di tingkat Desa bahkan tingkat Dusun. Beliau turun untuk memberikan perhatian dan edukasi kepada warga masyarakatnya terutama terkait kedisiplinan terhadap penerapan Protokol kesehatan (Prokes).

Apalagi dengan pemberlakuan PPKM di wilayahnya beliau sangat berharap agar seluruh warganya taat dan mengikuti anjuran dan aturan pemerintah, Terutama wajib memakai Masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan dan mengurangi aktifitas yang tidak penting diluar rumah.

Ketika dimintai keterangan siang tadi oleh wartawan Bakri Tiro, terkait kesibukannya yang seolah tak kenal lelah itu beliau hanya melempar senyum sambil mengatakan, yang pastinya sebagai seorang pemimpin adalah mengurus dan melayani seluruh warga masyarakatnya tanpa mengenal lelah, dan waktu. Tidak boleh mengeluh kita harus ikhlas dan kuat untuk melaksanakan Amanah yang di berikan kepada kita, tutup Daeng Nawang dengan senyum.
Laporan Bakri Tiro:(Editor-budiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *