/a>

Ketua TP PKK Karo Sambut TP PKK Propsu Monitoring Kategori PAAR Dan PT.P2WKSS

Karo, //KlewangNews.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menerima kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam acara monitoring desa Percontohan Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tahun 2024 bertempat di desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, (04/06/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau kesehatan pada anak sekaligus mengontrol tingkah laku, menjalin komunikasi kasih sayang dengan pola pengasuh terhadap anak yang sesuai dengan program pemerintah Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) serta mengevaluasi implementasi khususnya di desa Sugihen

Di sela kunjungan, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting memberikan informasi mendalam terkait dengan upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas pola asuh anak dan remaja bahwa anak adalah titipan dari titipan tuhan yang harus kita jaga rawat dengan baik, mendidik hingga dewasa ,kita berharap kelak dapat berguna bagi masyarakat,bangsa dan negara serta mampu membahagiakan dan menyenangkan kedua orang tuanya.

Bupati Karo yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos yang turut memberikan penyampaian kepada orang tua agar upaya di bidang pola asuh anak dan remaja dapat terwujud, terarah dengan baik di Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyampaikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih kepada sumua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan monitoring Tim PKK Provinsi Sumatera Utara.

Tim Monitoring Desa Percontohan PAAR tahun 2024 . Ini merupakan langkah penting dalam mengevaluasi efektivitas program-program yang telah kami implementasikan, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pola asuh anak dan remaja di Kabupaten Karo demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.” Ucap ketua TP.PKK Karo.

Ny.Vera Rika juga menyampaikan bahwa desa binaan yang dimonitoring ada 2 desa yakni Desa Sugihen Kec. Dolat Rayat Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Desa Pertumbungen Kec. Munte Kategori Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT.P2WKSS).

Besar harapan hasil kunjungan akan menjadi dasar untuk menyempurnakan, program-program yang telah dilaksanakan serta TP.PKK Kabupaten Karo dapat mengambil peran dalam mengukir prestasi melaui kegiatan desa binaan ini sampai ke tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional.

Dengan adanya sosialisai ini kepada desa yang bersangkutan semoga berdampak bagi daerah ini sehingga akan terhindar dari permasalahan anak dan remaja dan harus mampu untuk mempersiapkan anak anak yang berkualitas.sehat.bermoral dan berguna bagi dirinya,keluarga dan bangsa pungkas Ny Vera Rika

(Ebenezer Tarigan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *