/a>

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Bersama Konsulat Jenderal China dan OPD Gali Program Sister City Secara Mendalam

Karo,//Klewangnews.com-Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, bersama dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri undangan dari Konsulat Jenderal China yang diwakili oleh Mr. Zhang Min, Medan Kamis, (28/03/2024).

Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Pemerintah Distrik Jinning Propinsi Yunnan membahas tindak lanjut program Sister City untuk menggali lebih mendalam pada sektor Pertanian ,Pariwisata dan kebudayaan yang dimana hubungan kerjasama telah terjalin sejak tahun 2008

Hal ini langsung disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menyebutkan bahwa sekitar 75% penduduk Kabupaten Karo adalah petani, dengan potensi objek wisata yang luar biasa. Ini membuat kerjasama dalam pengembangan Agrowisata dengan distrik Jinning menjadi sangat sesuai dengan karakteristik daerah Kabupaten Karo.

Tanggapan dari Konsulat Jenderal China, menyoroti kesamaan antara Distrik Jinning dan Kabupaten Karo, terutama dalam bidang Pertanian,dan mekanisasi Pertanian modern di Distrik Jinning dapat diterapkan di Indonesia terlebih Kabupaten Karo.

Selain itu pada masa pandemi sebelumnya masyarakat Distrik Jinning turut memberikan bantuan obat-obatan dan perlengkapan kesehatan kepada masyarakat Karo.ucap Konjen China.

Diakhir pertemuan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap hubungan kerjasama yang telah lama terjalin kedepannya semakin erat sehingga kelak akan dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Tanah Karo dan Warga Distrik Jinning

Dikesempatan tersebut Bupati juga melakukan pertukaran cinderamata, kepada istri Konjen China , Nyonya Madam Liu Yuqing.

Adapun yang hadir, Ketua Harian Perhimpunan Indonesia – Tionghoa, Bpk.Indra Wahidin, tokoh masyarakat Tionghoa Tandeanus, Harianto, Kepala Bappedalitbang, Ir.Nasib Sianturi, Kadis Pertanian Ir.Metehsa Purba, Kadis PUTR Eduard P Sinulingga, Kadis Perindag Hendrik P Tarigan, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kabag Prokopim Setda Kab.Karo Natanail Perangin-angin.

(Ebenezer Tarigan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *