/a>

Curah Hujan Tinggi, Desa Piasa ulu Alami Banjir, Minta Pemkab Asahan Beri Perhatian Khusus

Asahan, //Klewangnews.com- Curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sungai meluap mengakibatkan banjir kembali melanda Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, ada beberapa Dusun yang kondisinya memprihatinkan dengan air yang menggenangi perumahan warga, seperti yang termonitor oleh wartawan diantaranya Dusun 4, 5, 6 dan 9 Desa Puasa Ulu, Selasa (21/11/2023).

Berdasarkan dari informasi warga dijelaskan jika banjir mulai menggenangi rumah warga pada pukul 23.30 Wib. Banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya, bahkan sampai sedada orang dewasa. Salah seorang warga setempat berharap agar kondisi yang dialami mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Asahan, mengingat banjir seringkali terjadi, hitungan tahun 2023 warga sudah mengalami banjir lebih dari tiga kali.

Saat di konfirmasi melalui whats Up tentang penanganan banjir di Desanya, Kepala Desa Piasa Ulu Imam Agustinus tidak terhubung, kemungkinan sibuk mengurus bencana banjir.

Kepada wartawan, salah satu warga yang mengatakan kekecewaannya terhadap Pemkab Asahan, dimana tidak ada solusi yang nyata untuk mengantisipasi masalah banjir. “Sebenarnya dimana peran Pemkab Asahan dalam hal ini Bupati Asahan dalam penanggulangan banjir di desa kami, apakah tutup mata dengan penderitaan yang kami alami ini,” ketusnya.

“Banjir ini bukannya sekali ini saja bahkan dalam waktu setahun banjir sudah turun paling sedikitnya 3 kali dibeberapa desa di kecamatan Tinggi Raja, dan salah satunya adalah Desa Piasa Ulu,” ungkapnya lagi.

Untuk selanjutnya warga berharap kepada pihak Pemkab Asahan dan Perkebunan yang ada di wilayah rawan banjir mengambil langkah cepat dan tepat untuk penanggulangan banjir tersebut agar bisa mencari solusi untuk mengatasi permasalah banjir. (Mgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *