/a>

Warga Gowa Sindir Bupati Gowa ADNAN PURICHTA ICHSAN : Selamat Datang Dikawasan Banjir, Mana Realisasi Janjita!!!

  • Bagikan

Gowa (KlewangNews.com ) Banjir yang sudah menjadi masalah tiap kali hujan di Kabupaten Gowa, membuat masyarakat mempertanyakan kinerja Adnan Purichta Ichsan sebagai pimpinan daerah

Masyarakat berinisiasi memasang spanduk bernada sindirian di sepanjang jalan Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Terpantau ada belasan yang terpasang, Senin (30/5/2022). Isinya mengkritik kinerja Bupati, Adnan Puricta Ichsan dalam menangani persoalan banjir di kawasan tersebut.

Seperti yang bertuliskan ‘Selamat datang di kawasan banjir’. Ini terbentang di atas jalan dan terlihat langsung oleh orang yang melewatinya. Kemudian ada yang bertuliskan ‘Mana realisasi janjita pak dan bupati gagal atasi banjir’. Selain itu, capek maki banjir pak dan warga butuh saluran air, Ini terpasang di depan kompleks polri manggarupi. Seluruh tulisan di spanduk terlihat dicetak dengan huruf kapital.

Seorang warga yang ditemui menduga, aksi protes dilakukan warga karena sudah teramat kesal seiring banjir sering dialami dan tak ada solusi dari pemerintah. Namun tidak diketahui siapa yang memasang spanduk berlatar warna cerah itu. Tadi malam terpasang orang pakai mobil pickup, memang disini sering banjir,” kata Ulfa.

Warga lainnya, Dg. Puji mengaku rumahnya baru-baru ini kembali dilanda banjir. Ini musibah yang kelima dialami, padahal ini baru bulan kelima di 2022. Dia mengatakan rutinitasnya saat banjir, seperti mengungsi ke rumah keluarga, beres-beres rumah, lalu kebanjiran lagi.

Sejauh ini sudah tak terhitung peralatan rumah tangga yang rusak Seperti televisi, kulkas, lemari dan lainnya. “Kalau banjir saya mengungsi ke rumah keluarga. Disini langganan (banjir) ini sudah yang kelima, semoga segera ada solusi pemerintah,” tutupnya(Red).

Laporan : Warga Gowa:(ad. Budiman)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *