/a>

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen Membuka Kegiatan Seminar Gembala Dan BPJ GKII Daerah Melawi Hilir, Kec. Pinoh Utara

  • Bagikan

Melawi, Kalbar //KlewangNews.comWakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi kegiatan seminar gembala dan BPJ Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Melawi Hilir di GKII Smirna Desa Sungai Raya, Kecamatan Pinoh Utara, Selasa (07/06/2022).

Ketua GKII Daerah Melawi Hilir, Pdt. Petrus Sentat, M.Th.,  dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar gembala dan BPJ GKII Daerah Melawi Hilir dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara gembala dan BPJ di GKII Daerah Melawi Hilir dalam pelayanan gereja sesuai tema kegiatan yaitu “Mewujudkan sinergitas pelayanan Gembala dan BPJ menuju Gereja yang bertumbuh lebih kuat”.

“Kegiatan ini diikuti oleh 77 peserta dari seluruh gereja di Daerah Melawi Hilir dengan harapan para gembala dan BPJ bisa menimbah ilmu dan wawasannya dalam meningatkan pelayanan kepada jemaat GKII,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pdt. Petrus Sentat mengungkapkan GKII senantiasa selalu siap menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Melawi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Melawi atas terselesaikannya pembangunan jembatan Melawi 2 yang menghubungkan Kecamatan Pinoh Utara dan Kecamatan Nanga Pinoh.

“Masyarakat saat ini sudah menikmati hasil dari pembangunan Jembatan ini, karena telah membuka akses dan mempermudah mobilitas masyarakat. Tentunya jembatan ini memberikan pengaruh positif di bidang pembangunan ekonomi, SDM, dan pembanguna kerohanian masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengatakan seminar gembala dan BPJ menjadi momentum untuk memperkuat serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di Kabupaten Melawi.

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen

“Melalui kegiatan ini, kita dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinnekaan dan kemajemukan untuk senantiasa bersama dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan gereja sebagai mitra pemerintah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung suksesnya program pemerintah daerah.

Menurutnya, gereja memiliki peran agar umat yang dibinanya bertumbuh dalam kehidupan spiritual yang baik, serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai keimanan dalam kehidupan masyarakat, sehingga berdampak pada masyarakat luas.

“Saya berharap melalui kegiatan hari ini, GKII dapat terus bersinergi, bergandengan tangan dalam pembangunan manusia seutuhnya, baik dari aspek spiritual, moral, sosial, maupun aspek lainnya sehingga terus terciptanya kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati mengajak jemaat GKII untuk selalu bersinergi bersama-sama pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Melawi.

“Saat ini perbedaan yang ada di Melawi dengan keberagaman suku, budaya, adat, dan agama harus dapat dimanfaatkan sebagai sebuah pondasi dalam membangun daerah,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Sekretaris Umum GKII, Pengurus GKII Daerah Melawi Hilir, Kepala OPD, Camat Pinoh Utara, Kepala Desa Sungai Raya, dan jemaat GKII.

Sumber : Humas/Fariz.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *