/a>

TPQ Semondo Gelar Khatam Alquran, dan Di ikuti 17 Putra -Putri

  • Bagikan

Kebumen ( klewangnews.com )Perayaan Khatam Al-Quran anak-anak TPQ Semondo, Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen (20/3/2022)

Khatam Al-Quran tersebut,dengan di ikuti 17  putra-putri, di antaranya 10 anak perempuan dan 7 anak Laki-laki.

Kemudian, acara di buka dengan kata “BASMALAH” oleh pembawa acara dan langsung di iringi 17 anak ke atas Panggung.

Selanjutnya, anak-anak tersebut membuka acara dengan pembukaan Tahlilan dan membaca  beberapa shurat Al-Quran, sholawat , dan masih  banyak lagi seperti membaca doa- doa.

Putra-Putri tersebut terlihat memakai gamis abu-abu pink dan  koko garis pink,kemudian anak-anak tersebut terlihat bahagia ketika di atas panggung.

Anak-anak tersebut juga, dengan lantangnya membaca doa utama yaitu doa untuk kedua Orang Tua nya dan doa keselamatan dunia maupun akhirat.

Tidak hanya itu, Acara tersebut di hadiri oleh beberapa Tokoh agama, Kepala Desa Semondo, para pemuda Ansor, Banser,orang Tua wali murid,dan masyarakat setempat.

Dengan Acara Khatam Alquran tersebut, orang tua wali Murid yang menyaksikan di bawah panggung merasa senang, bangga dan campur sedih kebahagiaan ketika melihat anak-anak nya yang sudah Khatam Al-Quran itu.

Begitupun Bapak Catur (wali Murid) merasa sangat senang dan Bangga terhadap anaknya yang bisa mengikuti Khatam Al-Quran dan tidak lupa juga bapak   tersebut mendoakan anaknya supaya menjadi anak yang Soleh ,Pintar dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

“Ya mas saya senang dan Bahagia semoga anak tersebut menjadi anak yang Soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Selanjutnya, ketika di tanya wartawan soal apa harapan  bapak kedepannya untuk anaknya nanti.?

Bapaknya David itu menjawab” Doa terbaik untuk anak saya, semoga kelak anak tersebut menjadi anak yang Berbakti kepada kedua orang tuanya dan menjadi anak yang Sholeh dan solehah”tuturnya.

Pengorbanan kedua orang tua tidak sia-sia ketika melihat anak yang di dambakan menjadi anak yang sholeh, dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

Perasaan Lelah, Letih selama ini terbayar sudah ketika melihat anak yang di dambakan menjadi anak yang berguna Bagi nusa maupun bangsa atau agama.apalagi anak tersebut sudah memberikan apa yang di harapkan oleh kedua orang tuanya, salah satunya bisa membaca alquran.

Acara khatam Al-Quran tersebut berjalan dengan meriah dan terlihat Lalulintas di sekitar TPQ  juga terpantau dengan lancar, Pemantauan Lalulintas tersebut di bantu  oleh Pemuda Banser untuk Mengatur Lalulintasnya,”Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *