/a>

Terus Berjuang Brantas Buta Huruf Bhabinkamtipmas Beri Materi Membaca dan Menulis kepada Warga Desa Kebarau

  • Bagikan

Sintang, Kalbar //KlewangNews.com – Bhabinkamtipmas Bripka Indra wahyudin terus berjuang dalam memberantas buta huruf di desa terpencil desa kebarau kecamatan Kayan hulu kabupaten Sintang. Ini salah satu bentuk peduli seorang polisi dalam membantu pemerintah untuk memberantas buta huruf di tempat dimana bhabinkamtipmas bertugas, Selasa (31/01/23).

Tak bisa dipungkiri jika di sekitar kita masih saja ada warga yang tidak bisa baca tulis atau di kenal dengan sebutan buta huruf. Entah ini salah siapa?? Namun sudah menjadi tugas kita bersama untuk memeranginya agar mengurangi tingkat buta huruf di desa terpencil seperti desa kebarau kecamatan Kayan hulu saat ini.

Namun bhabinkamtipmas yang satu ini adalah Bripka Indra wahyudin yang bertugas di Polsek Kayan hulu kabupaten Sintang, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan memiliki keinginan untuk memberantas buta huruf di tempat dimana iya bertugas. Anggota Polsek Kayan hulu Polres Sintang ini secara rutin mengajar warga yang buta huruf di desa kebarau kecamatan Kayan hulu kabupaten Sintang.

Warga yang di didik oleh bhabinkamtibmas untuk mengenal angka dan huruf itu adalah warga Desa Kebarau, Kecamatan Kayan hulu dan desa tersebut merupakan salah satu desa binaan bhabinkamtipmas Bripka Indra wahyudin.

“Saya tergerak dan tak tega melihat masih ada warga binaan saya yang belum bisa baca tulis, semoga dengan kegiatan ini dapat membantu warga kebarau kedepannya dapat kenal dengan huruf dan angka sehingga tidak mudah untuk di bohongi dalam pelaksanaan kehidupan sehari-hari, ujar Indra.

Niat mulia Indra mendapat dukungan dari kepala desa, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di desa kebarau serta para dewan guru SD yang ada di desa kebarau memberikam apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bripka Indra dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Kayan Hulu Iptu Sopandi sangat bangga terhadap anggotanya dalam melayani dan mengayomi masyarakat serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan Bripka Indra terhadap desa binaannya itu. Kegiatan yang digagas indra adalah kegiatan mulia yang bisa terus di lestarikan untuk membantu banyak warga yang belum kenal dengan huruf dan angka.

( Matius U )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *