/a>

Polsek Nanga Pinoh Menginbau Warga Agar Waspada Terhadap Potensi Banjir

  • Bagikan

Melawi, //KlewangNews.com- Polsek Nanga Pinoh Polres Melawi Polda Kalbar – Polsek Nanga Pinoh Polres Melawi, telah melakukan monitoring debit air. Selasa, (5/3).

“Pengecekan ini dilakukan sekira jam 08.48 WIB di beberapa lokasi di daerah hukum Polsek Nanga Pinoh, Salah satu lokasi pengecekan adalah bantaran Sungai Melawi di Desa Tanjung Niaga dan Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa air masih mengalami kenaikan dan belum ada rumah warga yang terdampak banjir” Ucap Kapolsek Nanga Pinoh Ipda Darmawan Susilo, S. E.

“Namun, terdapat beberapa desa yang rawan banjir saat curah hujan tinggi, antara lain Desa Tanjung Niaga, Desa Paal, Desa Baru, Desa Sidomulyo, Desa Kenual, dan Desa Nanga Kayan, kemungkinan terjadinya banjir masih ada, terutama jika curah hujan cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh beberapa desa yang berada di bantaran Sungai Melawi. Oleh karena itu, Polsek Nanga Pinoh terus memantau kondisi debit air di Sungai Melawi. Saat ini, terjadi kenaikan debit air sekitar 30-100 cm” Jelasnya.

Polsek Nanga Pinoh juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang saat terjadi cuaca buruk atau curah hujan tinggi.

Humas Res Mlw (Arb)
Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *