/a>

Polresta Pontianak Gelar Binteknis Satpam

  • Bagikan

Pontianak,//Klewangnews.com-Untuk meningkatkan kemampuan Satuan Pengamanan (Satpam), Polresta Pontianak menggelar Binteknis kepada 70 orang anggota Satuan Pengamanan dilingkungan Perumda PDAM Tirta Kathulistiwa Pontianak, Selasa (6/12/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra S.I.K, Direktur Pelayananan Perum Tirta Kathulistiwa, Bapak Wawan Hari Purnomo. A. SH, Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anne Tria Sefyna S.H, S.I.K, Wakasat Binmas Polresta Pontianak bersama stafnya sebagai pemateri dan beberapa pegawai dilingkungan Perumda PDAM Tirta Kathulistiwa Pontianak.

Satuan Binmas Polresta Pontianak sebagai satuan pembina Satpam memandang perlu untuk melaksanakan Binteknis kepada tenaga Satpam dikota Pontianak, sesuai dengan amanah undang-undang No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai Harkamtibmas, hal ini disampaikan oleh Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra S.I.K pada pembukaan Binteknis Kemampuan Satpam di aula Perumda PDAM Tirta Kathulistiwa pagi tadi.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan yang selama ini sudah berperan banyak membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan stabilitas keamanan khususnya dikota Pontianak.

Kami menyadari bahwa kepolisian tidak akan mampu bekerja sendiri, dibutuhkan peran serta masyarakat dan unsur pengamanan swakarsa seperti Satuan Pengamanan dalam menciptakan keamanan.

Saya mengharapkan kepada peserta Binteknis, bahwa kegiatan hari ini selain menambah pengetahuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat khususnya dilingkungan tempat saudara bekerja, utamanya adalah tuntutan masyarakat bahwa Satpam juga dituntut lebih profesional dalam memberikan pelayanan ditempat saudara bertugas, utamanya berkaitan dengan etika petugas, ini yang sering menjadi komplain masyarakat.”Ucapnya.

Sementara itu Direktur Pelayanan Perum Tirta Kathulistiwa Wawan Hari Purnomo.A. SH menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Pontianak dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini dilingkungan instansinya, “Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, harapan kami kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Polresta Pontianak, bagi kami kedepannya bahwa Satuan pengamanan yang bekerja diinstansi kami akan semakin Profesional dan sigap dan pada akhirnya akan memberikan rasa aman dilingkungan kami bekerja dan akan menambah kepercayaan masyarakat yang datang ke tempat kami. ” tuturnya.

Sumber:Polresta Pontianak Polda Kalimantan Barat

( Darmayani )
Dewan Penasehat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *