/a>

Pemuda Pancasila Luwu Gelar Vaksinasi di Empat Kecamatan

  • Bagikan

LUWU Sulsel (KlewangNews.Com) Program vaksinasi Covid-19 terus digalakkan untuk membentuk herd immunity kepada masyarakt di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Hari ini, Sabtu 11 September 2021. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kab. Luwu gelar program vaksinasi di empat titik secera serentak, yakni di Kecamatan Belopa, kecamatan Bua, kecamatan Ponrang dan kecamatan Walenrang.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu AKBP.Fajar Dani Susanto sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila yang berinisiatif serta mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah.

“Tentu ini hal positif, percepatan vaksini ini tidak hanya kami dari Polri dan Pemerintah tapi seluruh elemen masyarakat di kabupaten Luwu ini antusias ditandai salah satunya kiprah Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu,” ujar Fajar. Ketua Satgas Covid-19 yang juga sebagai Kapolres Luwu ini menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung jika ada organisasi yang ingin menggelar kegiatan serupa.

“Satgas Covid-19 siapkan vaksin dan vaksinator, ayo sama-sama berkiprah ajak masyarakat sambil menangkal hoax, sambil memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi,” ajak Fajar.

Disamping itu, Plt.Kepala Dinas Kesehatan dr.Rosnawari,M.Kes yang turut hadir pada vaksinasi di Markas Besar MPC Pemuda Pancasila di Kecamatan Belopa menuturkan telah menyalurkan 800 dosis vaksin Sinovac. “Untuk di Kecamatan Belopa ini kita siapkan 300 dosis, Ponrang 100, Bua 200 dan Walenrang 200 dosis. Tapi kalau antusias warga tinggi, kita standby sampai 2000 dosis.” Ungkap Rosnawari.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Andi Muh.Ahkam Basmin saat ditemui tim Media Center menyampaikan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi. “Yang sudah mengikuti vaksinasi hari ini di Kecamatan Bua 272 orang, Walenrang 252 orang, Belopa 105 orang dan kecamatan Ponrang 476 orang,” tutur Ahkam.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah untuk membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi dengan mensosialisasikan dan menunjukkan bahwa vaksin ini aman, karena pihak juga telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Untuk meningkatkan imun kepada masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada Pemkab.Luwu, Polres Luwu, para tenaga kesehatan, serta seluruh masyarakat Luwu yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan vaksinasi serentak yang telah dilaksanakan.” Tutup Ahkam Basmin.
(Ed.Budi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *