/a>

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Sinergitas TNI-POLRI Melakukan Penambalan Jalan

  • Bagikan

Melawi, Kalbar //KlewangNews.com – Terlihat sederhana namun penuh makna.Itulah yang tersirat dalam pesan sinergitas TNI-POLRI saat melakukan penambalan jalan rusak di jalan provinsi Kota Baru km.2 Nanga Pinoh.

Polsek Nanga Pinoh bersama Koramil 1205-01 Nanga Pinoh menunjukan aksi sinergitas dan kepedulian keselamatan pengguna jalan. Aksi yang dilakukan dengan melakukan penambalan jalan aspal yang mengalami kerusakan / berlubang menggunakan material campuran semen, batu dan pasir.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H, membenarkan penambalan jalan aspal yang mengalami kerusakan oleh personil Polsek Nanga Pinoh dan Koramil Nanga Pinoh, selasa (30/5/2023) siang.

“Wujud menjaga sinergitas, TNI-POLRI melakukan penambalan jalan aspal yang berlobang,” ujarnya.

Lanjut AKBP Syafi’i, penambalan bertujuan sebagai wujud mencegah terjadinya kecelakaan menginggat salah satu lokasi jalan berlobang yang dilakukan penambalan berada ditikungan sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan, diantara lokasi penambalan jalan yang sering terjadi kecelakaan biasa di sebut tikungan lapter.

“Lokasi jalan yang dilakukan penambalan berada di tikungan,sehingga berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan apa bila tidak dilakukan upaya penambalan,”jelasnya.

Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan dalam menjaga sinergitas bersama TNI-POLRI.

Terpisah, Kapten (Inf) Kardimin selaku LO Kodim 1205/Stg saat di hubungi Humas Polres Melawi menyampaikan apresiasi atas langkah pencegahan yang dilakukan personil Polsek Nanga Pinoh bersama Koramil 1205-01 Nanga Pinoh.

“Ini merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian bersama TNI-POLRI,” tutur LO Kodim.

Kapten Kardimin menambahkan, TNI siap bersinergi bersama Polri dalam kegiatan kegiatan kemasyarakatan dan kemanusiaan dengan harapan yang dilakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Edi Marwan,S.H usai memimpin kegiatan penambalan jalan mengatakan tujuan utama dari melakukan penambalan jalan adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas melalui aksi sinergitas.

Iptu Edi Marwan mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar meningkatkan kehati hatian dalam berkendaraan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami pupuk wujud sinergitas TNI-POLRI hadir ditengah masyarakat,” tuntasnya.

Penulis : Samsi

Edit/Publisher: Rabi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *