/a>

Kodam I/BB Ajak Keluarga Besar TNI Wilayah Sumut Atasi Berbagai Krisis

  • Bagikan

Medan, //Klewangnews.xom- Kodam I Bukit Barisan mengajak seluruh pengurus dan anggota dari Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Sumatera Utara untuk bersama-sama dan bergandengan tangan mengatasi berbagai krisis yang terjadi dan ada di sekitar.

Ajakan ini disampaikan langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, saat membuka acara Komunikasi Sosial (komsos) Kodam I/Bukit Barisan dengan Keluarga Besar TNI yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (26/5/2023).

“Saat ini, Bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai krisis. Mulai dari krisis wawasan kebangsaan, krisis nilai-nilai karakter bangsa, dan krisis narkoba yang sangat merusak moral serta moril generasi muda,” ucap Pangdam I/BB.

Untuk itu, Pangdam I/BB merasa perlu membangun kolaborasi dan sinergi yang lebih solid dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Sumatera Utara untuk mengatasi berbagai krisis itu.

“Melalui komunikasi sosial seperti ini, kita bisa saling memelihara dan meningkatkan hubungan, sehingga akan terwujud saling pengertian kesepahaman, kekeluargaan dan kebersamaan,” jelasnya.

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu yakin, kerja sama Kodam I/BB dengan KBT wilayah Sumatera Utara dalam membangun karakter bangsa, akan berhasil apabila tercipta masyarakat yang bersikap dan bertingkah laku secara santun berdasarkan ideologi bangsa Pancasila.

“Mari bersatu bersama dalam perbedaan Bhineka Tunggal Ika. Kekuatan TNI terletak pada kebersamaannya bersama rakyat. Persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita wujudkan apabila terwujudnya kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk dapat memahami keanekaragaman dan perbedaan yang ada serta adanya toleransi yang tinggi untuk dapat menerima kenyataan bahwa adanya perbedaan itu sendiri,” ungkapnya mengakhiri sambutan.

Dalam acara yang turut dihadiri para Ketua dari KBT wilayah Sumatera Utara, seperti LVRI, Pepabri, PPAD, Hipakad, PPM, KB FKPPI, GM FKPPI, Piveri, Perip, dan lainnya itu, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, juga ikut memberikan paparan.

“Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai wahana membangun komunikasi dan menambah wawasan kebangsaan. Karenanya kegiatan silaturrahmi seperti ini perlu ditingkatkan agar hubungan kekeluargaan tetap terjalin lebih erat lagi,” harapnya.

Jenderal Bintang Satu lulusan Akmil 1988 ini sangat berharap, hubungan emosional/ kekeluargaan antara Prajurit yang masih aktif dengan yang sudah pensiun (purnawirawan) bisa tetap terjalin, terutama melalui kegiatan komunikasi sosial seperti ini.

“Komunikasi sosial sebagai metode Binter (pembinaan teritorial) Kodam I/Bukit Barisan dengan KBT seperti ini adalah salah satu upaya meningkatkan ketahanan wilayah yang kondusif. Karenanya kegiatan ini sangat strategis dan perlu sering dilakukan,” jelasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI” ini juga dihadiri Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto, SIP, MT, bersama Perwira Staf Kodam I/BB lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

(Syafril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *