/a>

JUNAIDI AULY SALURKAN BANTUAN PSBI KEPADA 3 KELOMPOK UMKM DI PROVINSI LAMPUNG

  • Bagikan

LAMPUNG,//Klewangnews.com .Anggota DPR RI komisi XI Fraksi PKS Dr Ir H A. Junaidi Auly, M.M. menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa 1 Unit Mesin Traktor Roda 4 type 55 hp kepada Poktan Lestari Jaya V, 1 Unit Combine Harvester kepada kelompok tani Maju Jaya, serta unit mesin Laundry Karpet dan pakaian kepada Kelompok Wanita Mandiri.

Bantuan tersebut langsung disalurkan Junaidi Auly kepada kelompok tani dan kelompok wanita mandiri bertempat di Desa Sri Pendowo Kecamatan Sribhawono, Lampung Timur, Selasa, (30/8/2022)

Junaidi berharap, semoga bantuan Alsintan dan mesin Laundry yang disalurkan ini bermanfaat. Mampu mendapatkan hasil yang melimpah dan produktif bagi petani, serta usaha laundry semakin berkembang dan manfaatnya makin dirasakan oleh anggota kelompok.

“Provinsi Lampung merupakan salah satu penyumbang padi dengan kualitas hasil panen yang bagus. Sehingga, dengan bantuan traktor roda 4 dan Combine Harvester ini diharapkan dapat menunjang para petani untuk mencapai hasil panen yang optimal. Begitu juga bagi kelompok usaha wanita mandiri dengan mesin laundry baru ini diharapkan bisa menjadi contoh dan berkembang lebih baik lagi,” kata Junaidi.

Aleg partai PKS ini menambahkan, dengan adanya dukungan Alsintan dan mesin laundry ini juga diharapkan bisa menambah pemahaman baru dan mendalam bagi petani dan kelompok usaha untuk bagaimana mengelola alat tersebut dengan baik dan benar sebagai alat bantu usaha dan pertanian.

“Yang paling penting bantuan Alsintan dan mesin laundry ini tidak disalah fungsikan untuk kepentingan pribadi atau perorangan, karena ini untuk kepentingan, kemajuan dan kesejahteraan kelompok,” lanjutnya.

Ia menegaskan, siapapun boleh mengunakan Alsintan dan mesin laundry, asal sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dalam hal ini, pihak kelompok usaha dan Gapoktan sendiri yang mengatur, bagaimana prosedur dalam sewa pinjamnya,” tutup Junaidi.

Sumber. : Raja Paluta Rambe .

Reporter : Darmayani ( Red )
Dewan Penasehat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *